Fashion & Beauty

Tampil Natural dengan Riasan ala Korea

Drama korea yang lagi ngehitz memungkinkan bagi pencintanya untuk mengimitasi beberapa hal dari drama tersebut. Apa yang membuat pecinta drama korea begitu tertarik menyaksikannya? Selain alur ceritanya, pasti kalian pecinta drama korea juga memperhatikan pemerannya. Dalam memperhatikan pemerannya saja pasti banyak hal yang kalian amati dari wajah, tata rias, hingga cara berpakaiannya. Bagaimana seorang pemeran bisa menjadi inspirasi bagi kalian? Mungkin salah satunya adalah kecantikan pemeran wanitanya. Kecantikan tentunya tidak lepas dari perawatan wajah dan riasan. Riasan pada wajah juga mampu menampilkan karakter tertentu. Selain itu, juga bisa membuat wanita tampak lebih cantik. Itulah kenapa banyak orang mengatakan the power of make up. Setiap wanita juga memiliki ciri khas tersendiri ketika merias wajahnya. Layaknya para artis korea, bagaimana mereka bisa tampil cantik dan menarik? Untuk bisa tampil seperti mereka, kalian bisa mencontoh riasan ala korea berikut.

Alis yang natural

Bentuk alis yang disukai wanita korea yaitu alis yang natural, tidak terlalu melengkung atau sering disebut dengan alis yang  gemuk dan lurus. Gunakan pensil alis warna cokelat agar terlihat tidak mencolok. Perhatikan juga garis alis agar memiliki keseimbangan anatara keduanya. Kemudian, pewarnaan pada alis terlihat samar-samar. Untuk membentuk alis yang natural sehingga kalian terlihat lebih muda dan innoncent.

Bedak tipis

Biasanya wanita korea menampilkan kulit yang terkesan basah. Wanita korea hampir tidak ada yang membuat conturing pada wajahnya, sehingga wajahnya terlihat halus dan natural. Cukup dengan BB cream dan loose powder. Kemudian kalian bisa menambahkan highlighter bubuk pada tulang pipi, dagu dan area sekitar mata agar terlihat bercahaya. Kesan basah juga bisa kalian ciptakan dengan menyemprotkan facial mist ke area wajah.

Eyeshadow warna pastel

Eyeshadow juga menjadi elemen penting pada riasan wajah. Wanita korea lebih suka menampilkan kesan sendu dan innoncent. Sehingga mereka tidak menampilkan riasan mata yang smoky. Wanita korea lebih suka memakai eyeshadow dengan warna pastel atau natural, seperti cokelat muda, nude. Kemudian, untuk bagian kelopak mata kalian bisa memilih warna eyeshadow putih dengan arah keluar agar terkesan mata fresh dan cerah. Jangan lupa bubuhkan eyeliner dengan bentuk yang melengkung ke bawah.

Lipstik dengan warna cerah dan membentuk bibir mungil

Untuk pemilihan warna lipstick. wanita korea lebih menyukai lipstick berwarna kalem seperti peach dan pink. Selain warna, bentuk bibir pada riasan ala wanita korea juga memiliki ciri khas. Bibir tipis dan mungil menjadi pilihan bagi wanita korea agar terlihat imut.

Nah, keuntungan merias wajah ala wanita korea yaitu kalian akan terlihat lebih muda dan fresh. Selain itu, pemakaian kosmetik yang tidak berlebihan dapat mengurangi pengeluaran dan resiko kerusakan pada kulit. Yang ngaku pecinta drama korea kalian harus mencoba merias diri seperti idola kalian. Riasan natural tersebut tidak hanya membuat kalian tampak lebih muda dan imut, akan tetapi dengan merias diri ala wanita korea kalian bisa lebih mudah untuk membersihkannya. Selain itu, jika kalian bepergian tidak takut make up luntur karena yang kalian terapkan adalah riasan yang natural. Kalaupun ada sedikit kekurangan, kalian bisa menambahkan bedak atau eyeshadow. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top