Fashion & Beauty

Cara Mudah Dapatkan Tekstur Mochi Skin Pada Wajah Ala Wanita Jepang

Tekstur Mochi Skin Pada Wajah Ala Wanita Jepang

Setiap negara pastinya memiliki tren kecantikan wajah tersendiri, salah satunya Jepang yang memiliki trend tampilan mochi skin yang baru-baru ini banyak diperbincangkan.  Tren ini dinilai mengalahkan tren Glass Skin yang berasal dari Korea Selatan. Mochi Skin berfokus pada usaha untuk mempertahankan kelembapan dan kekenyalan pada kulit wajah sehingga kulit akan tampak sehat, cerah, kencang dan terhidrasi dengan baik. Tektur wajah seperti itulah yang ingin dimiliki oleh wanita dunia termasuk Indonesia.

Untuk mendapatkan tampilan mochi skin pun sangat mudah dibandingkan tampilan glass skin karena hanya membutuhkan perawatan kulit yang sedikit ditambah dengan produk bahan alami, seseorang sudah bisa mendapatkan mochi skin pada wajahnya. Lalu, bagaimana cara mudahnya untuk dapatkan tampilan mochi skin pada wajah dengan cepat? Begini ulasannya.

1. Lakukan double cleansing setelah beraktivitas seharian dengan menggunakan make up

Mengapa double cleansing? karena apabila hanya menggunakan facial foam atau facial wash untuk membersihkan make up, itu dinilai kurang benar optimal. Semua make up yang menempel tidak benar-benar hilang dari wajah. Maka dari itu, sebelum membersihkan wajah dengan facial wash atau facial foam, maka gunakan cleanser-cleanser seperti cleansing balm, cleansing oil maupun micellar water.

Setelah itu, baru kalian bisa melanjutkan step membersihkan wajah dengan sabun cuci muka untuk melengkapi step dalam double cleansing.  Namun, yang perlu diingat lagi gunakan cleansing balm, cleansing oil, micellar water, facial wash maupun facial foam yang dapat memberikan kelembapan pada kulit jika ingin mendapatkan tekstur mochi skin dengan cepat.

2. Gunakan sheet mask untuk melembapkan kulit setelah cuci muka

Apabila kita ingin mendapatkan tekstur Mochi skin pada wajah, maka kita harus menjaga wajah agar tetap lembap sehingga skin barier tetap sehat. Salah satu cara yang dilakukan wanita Jepang untuk menjaga kelembapan kulit yaitu dengan menggunakan sheet mask. Cara ini dinilai mampu meresap sekaligus menyegel kelembapan dengan cepat sehingga kulit akan terhidrasi dengan baik.

Di Jepang sendiri, sheet mask terdiri dalam dua kategori yaitu lotion (orang Indonesia menyebutnya sebagai essence) sheet mask dan serum sheet mask. Untuk lotion sheet mask digunakan sebagai pengganti essence, sedangkan sheet mask serum digunakan sebagai pengganti serum. Dengan menggunakan sheet mask

3. Gunakan sheet mask setiap hari

Menurut ahli kecantikan Jepang, Saito, untuk mendapatkan Mochi Skin, para wanita di Jepang memiliki kebiasaan dalam menggunakan sheet mask setiap hari. Sheet mask kaya akan essence didalamnya yang dapat meningkatkan nutrisi pada kulit wajah. Apabila kita gunakan setiap hari, maka kulit wajah kita akan terus mendapatkan tambahan nutrisi sehingga kulit akan terhidrasi dengan baik. Selain itu, jika dipakai setiap hari, maka hasil yang didapatkan akan lebih maksimal dan cepat.

Akan tetapi, sebelum memakai sheet mask alangkah baiknya seseorang mencari tahu terlebih dahulu apakah sheet mask tersebut cocok digunakan setiap hari atau tidak. Apabila kita salah memilih sheet mask, maka bisa menyebabkan wajah kita terlalu lembab sehingga bisa saja menimbulkan masalah.

Pilihlah sheet mask yang memang di formulasikan untuk setiap hari. Di Jepang, ada salah satu produk sheet mask nomor 1 yang banyak digunakan oleh wanita Jepang yaitu Lululun, sebagai rekomendasi sheet mask yang bisa dipakai untuk dapatkan tampilan mochi skin. Kini, wanita Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan tekstur mochi skin karena Lululun telah tersedia di Indonesia.

4. Gunakan pelembab

Setelah menggunakan sheet mask, maka kalian bisa menggunakan pelembab. Jika sheet mask mampu memberikan hidrasi pada kulit, maka pelembap ini berfungsi memberikan nutrisi sekaligus mengunci kelembapan. Kalian bisa menggunakan pelembab yang biasanya dipakai atau juga bisa menggunakan face oil. Kamu bisa memakai pelembap favorit, atau memakai face oil dan serum.

4. Pakailah sunscreen

Sunscreen ini sangatlah penting bagi wajah untuk melindunginya dari sinar UV matahari yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh karena itulah, pemakaian sunscreen ini wajib dilakukan untuk perawatan kulit apapun termasuk untuk mendapatkan tampilan mochi skin pada wajah.

Baca Juga : Demi Wajah Glowing, Ini Tahapan Memakai Skincare yang Benar!

Nah itulah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan agar mendapatkan tekstur mochi skin pada wajah dengan cepat. Perlu diingat kembali, sebelum memakai sheet mask, carilah sheet mask yang memang diformulasikan bisa dipakai setiap hari. Untuk mengakhiri rangkaian perawatan kulit, jangan lupa untuk gunakan sunscreen. Selamat mencoba.

To Top