Fashion & Beauty

Tips Agar Lipstik Tidak Cepat Pudar

Lipstik Tidak Cepat Pudar

Penampilan adalah salah satu hal yang tergolong penting bagi setiap wanita, baik dalam hal berpakaian, dandanan atau sikapnya. Seorang wanita biasanya ingin memiliki ketiganya agar lebih percaya diri. Namun salah satu hal yang biasanya tidak pernah ditinggalkan oleh wanita yaitu menggunakan makeup dan lipstik.

Penggunaan make up dapat menutupi kekurangan yang ada pada wajah, seperti bekas jerawat, flek hitam, bahkan kerutan. Salah satu hal terpenting yang mungkin tidak bisa dipisahkan dengan wanita adalah lipstik. Dengan menggunakannya, wajah seorang wanita akan terlihat lebih cerah. Namun dengan catatan, harus bisa memilih lipstik dengan warna yang tepat.

Penggunaan lipstik yang tidak tepat seringkali cepat pudar. Padahal, alat make up yang satu ini adalah alat make up sejuta umut. Dalam kata lain, digunakan oleh remaja sampai dengan ibu-ibu. Ini membuat benda kecil yang satu ini selali dibawa ke mana-mana. Mereka atau mungkin termasuk Anda pun tidak malu untuk menggunakannya di tempat umum. Hal ini lebih baik dilakukan daripada mengorbankan penampilan.

Baca Juga : Simak Daya Tarik Lipstik Merah

Seringnya seorang wanita menggunakannya disebabkan oleh lipstik yang cepat pudar. Maka dari itu, lisptik yang tahan lama merupakan dambaan setiap wanita. Untuk membuatnya tetap awet, Anda perlu memerhatikan hal-hal berikut:

1. Gunakan Lip Liner

Lip liner merupakan salah satu yang penting digunakan agar lipstik tidak mudah pudar. Liop liner ini sendiri dapat berfungsi sebagai penyerap dari struktur ekstra yang dihasilkan oleh sebuah lipstik. Dengan kata lain, lip liner dapat berfungsi sebagai bingkai pembatas. Namun kebanyakan dari wanita tidak menggunakan lip liner dengan alasan malas.

2. Gunakan Lip Limer

Lip limer dapat membuat lipstik menjadi tahan lama dan tidak cepat pudar. Tidak hanya itu, sebuah lip limer pun dapat membuat tampilan lipstik yang digunakan menjadi lebih sempurna. Lip limer ini merupakan produk dasar bibir yang digunakan sebagai alas bibir yang pada umumnya tidak memiliki warna alias bening.

Baca Juga :

3. Gunakan Kertas Tisu

Sebuah tisu dapat membuat lipstik menjadi tidak cepat pudah. Bagaimana caranya? Ternyata caranya sangatlah mudah. Setelah digunakan pada bibir, Anda harus segera menempelkan tisu ke bibir di bagian tengah. Mengapa cara ini dapat membuat lipstik tidak cepat pudar? Hal ini karena tekstur dari sebuah lipstick akan berubah menjadi lebih matte dari biasanya.

4. Gunakan Bedak

Bedak tidak hanya dapat digunakan pada kulit saja, lho! Ternyata bubuk putih ini dapat digunakan pada bibir. Bagaimana caranya? Pertama, Anda harus menggunakan lipstik terlebih dahulu. Apabila sudah, tepuklah bibir Anda menggunakan bedak tabur secukupnya. Kemudian, aplikasikan kembali dengan warna yang sama yaitu warna yang digunakan sebelum bedak diaplikasikan. Cara ini dianggap tepat karena bisa mengunci warna lipstik pada bibir Anda.

5. Gunakan Alas Bedak

Cara yang satu ini adalah salah satu solusi apabila Anda tidak memiliki lip limer. Sebagai pilihan lain, Anda cukup gunakan foundation atau alas bedak. Sama dengan cara lainnya, mengaplikasikannya pun sangat mudah. Anda cukup aplikasikan sedikit alas bedak ke bagian bibir. Setelah itu, tepuk dengan bedak secukupnya. Lalu gunakanlah lipstik sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga : Ladies, Warna Lipstik Pengaruhi Kepribadianmu

Bagaimana? Mudah bukan membuat lipstik yang digunakan tetap awet dan tidak pudar? Silakan coba cara-cara di atas dan Anda tidak akan mengalami lipstik yang pudar lagi. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top