Fashion & Beauty

Tips Memilih Sepatu dan Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Sepatu dan Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Dress umumnya digunakan pada sebuah hari penting, seperti pesta. Tentu, menjadi sangat penting pula bagimu untuk mengetahui mana dress yang sesuai dengan bentuk tubuhmu sehingga nantinya kamu tidak salah penampilan. Memilih sepatu, juga bisa ditentukan dari bentuk tubuhmu, lo. Cek tips-tips di bawah ini.

Buah Apel. Ciri pemilik tubuh ini biasanya akan terlihat gemuk karena tidak ada lekukan di bagian pinggul dan cenderung membesar di bagian pinggang. Untuk memberi lekukan pada pinggang, dress yang cocok adalah V-neck dress, empire waist dress dan vertical stripe dress.

Empire Waist Dress

 

Buah Pir. Pemilik tubuh ini sebaiknya memilih dress yang bisa menyeimbangkan antara bagian pundak dan pinggul, karena bentuk tubuh seperti ini biasanya memiliki pundak yang lebih kecil daripada pinggul, sehingga bagian dada dan pinggang terkesan agak kecil. Dress yang memiliki detail di bagian atas seperti ruffle atau padding, A-line dress, off shoulder dress dan dress yang memiliki motif di bagian atas saja cocok untuk pemilik tubuh menyerupai buah pir ini.

Ruffle Dress

Segitiga Terbalik. Bentuk tubuh ini memiliki bahu lebih lebar dibandingkan dengan pinggang dan nyaris tidak memiliki lekuk tubuh. Biasanya, kamu yang memiliki tubuh ini suka olahraga dan atletis. Dress yang cocok adalah dress yang memiliki motif atau detail besar pada bagian bawah untuk mengalihkan perhatian dari bahu. A-line dress dan dress dengan potongan leher rendah cocok untuk pemilik tubuh ini.

A-line Dress

Persegi Panjang. Tubuh ini biasanya terkesan ‘lurus’ karena bagian pundak, paha dan dada sama besar. Pemilik tubuh ini perlu mencoba mengatasinya dengan memilih dress yang dapat memberikan siluet tubuh lebih terbentuk terutama pada bagian pinggang. Dress dengan aksen belt, drapped dress dan peplum dress adalah pilihan tepat.

Peplum Dress

Jam Pasir. Bisa dibilang bentuk tubuh ini adalah yang paling sempurna, maka beruntunglah kamu memiliki bentuk tebuh seperti ini yang cocok mengenakan dress apa saja. Ciri bentuk tubuh ini adalah, bagian pundak dan pinggul sama besarnya mengecil pada bagian pinggang. Jika kamu ingin lebih memperlihatkan lekuk tubuhmu, dress yang cocok adalah bodycon dress, peplum dress, A-line dress dan dress dengan potongan di pinggang.

Bodycon Dress

Sudah menemukan dress yang tepat sesuai bentuk tubuh? Kini saatnya intip tips memilih sepatu sesuai bentuk tubuhmu pula, ya.


Pump Shoes

Pump Shoes

Sesuai namanya, sepatu ini mempunyai ujung yang bulat menyerupai buah labu. Pump Shoes, cocok digunakan oleh kamu yang memiliki bahu lebar, pinggang kecil dan kaki kecil. Mengenakan Pump Shoes akan membantu si pemilik kaki kecil terlihat seimbang antara tubuh dan kakinya.

Peep Toe Heels

Peep Toe Heels

Sepatu yang umumnya cenderung terbuka di bagian ujung kuku sehingga memungkinkan kamu untuk bisa pamer cat kuku ini, memberikan kesan seksi dan elegan bagi kamu yang memiliki pinggang kecil, bahu kecil dan bahu besar.

Gladiator Sandal

Gladiator Sandal

Pemilik tubuh buah apel cocok mengenakan jenis ini. Namun, hindari bila kaki yang kamu miliki cenderung besar. Pemilik tubuh apel yang ingin tampil lebih girly, cocok mengenakan stiletto dengan adanya tali yang menghiasi pergelangan kaki.

Platform Shoes

Platform Shoes

Hak sepatu dan sol sepatu yang tebal, membuat Platform Shoes cocok untuk kamu yang memiliki tubuh mungil dan berkaki pendek. Platform Shoes akan menunjang penampilan dengan memberikan kesan tinggi pada tubuh kamu.

Bagaimana dengan bentuk tubuhmu? Sudah menemukan pilihan sepatu dan dress yang sesuai? Semoga tips di atas bisa membantumu tampil lebih percaya diri dan tetap fashionable, ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top