Fashion & Beauty

Tips Mudah Styling Poni Tanpa Harus Ke Salon

Tips mudah styling poni di rumah

Tips Mudah Styling Poni – Buat kamu yang punya kebiasaan styling poni dengan pergi ke salon, saat ini mungkin kamu harus menundanya lebih dulu. Pasalnya, kondisi dan situasi saat ini yang masih tidak memungkinkan untuk leluasa beraktivitas di luar rumah. 

Poni merupakan rambut bagian depan yang dirasa memiliki pertumbuhan yang cukup cepat dibanding bagian rambut yang lain. Sehingga terkadang, panjang rambut poni mungkin saja terlihat tanggung atau mungkin bisa menutupi mata, jika tak rajin dipotong. 

Meskipun terlihat sepele, tapi kenyataannya hal tersebut dapat membuat penampilan terpengaruh. Hingga tak jarang membuat aktivitas terasa terganggu dan tidak nyaman. Akan tetapi, banyak yang kadang tak yakin dan ragu bisa memotong sendiri rambut poni yang sudah panjang dengan hasil yang rapi.

Tak perlu risau, Anda bisa mencoba melakukan styling pada rambut poni tanpa perlu memotongnya sendiri. Ini juga bisa jadi trik cerdas untuk menyiasati rambut poni yang sudah makin panjang karena lama tidak di-trimming.

Yuk, simak tips mudah styling poni di rumah tanpa perlu repot-repot pergi ke salon, berikut ini.

1. Crown Braids

Rambut poni kamu sudah terlalu panjang sampai menutupi mata? Kamu dapat menyiasatinya dengan mengepang rambut poni tersebut dengan style crown braids yang juga dikenal dengan kepang cornrow.

Gaya rambut ini bisa membuat tampilan kamu makin feminin dan elegan meski tanpa aksesoris rambut macam-macam.

Untuk menata rambut poni dengan gaya ini, pisahkan lebih dulu bagian rambut poni, kemudian kepang sampai mendekati bagian ujung rambut. Setelah itu jepit ujung rambut dengan menggunakan jepitan rambut atau bobby pins dan arahkan ke belakang telinga.

Agar rambut poni yang sudah di styling tidak gampang berantakan. Pastikan juga, kamu sudah mengepang rambut poni tadi dengan rapat dan cukup kencang, ya!

Baca juga: 25 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek

2. Bobby pins

Tips mudah styling poni di rumah tanpa harus ke salon
Styling rambut poni lebih mudah dan praktis dengan Bobby pins.

Tips mudah styling poni sendiri di rumah yang selanjutnya ialah dengan memanfaatkan bobby pins. Jika kamu punya rambut poni yang panjangnya tanggung, bobby pins bisa jadi penyelamat kamu. Tak cuma bisa membuat rambut poni jadi lebih rapi, styling rambut dengan bobby pins juga jadi cara termudah dan cepat yang bisa kamu lakukan. 

Apalagi di saat-saat mendesak, seperti ketika harus segera melakukan video call dengan bos atau tim kerja yang lain. Styling rambut poni dengan bobby pins bisa jadi solusi jitu yang praktis tanpa harus berlama-lama dandan di depan cermin.

3. Half knot

Tips mudah styling poni di rumah dengan gaya rambut half knot
Terlihat simpel dengan gaya rambut half knot

Gaya rambut selanjutnya untuk mengakali rambut poni yang sudah mulai memanjang dan tak sempat melakukan trimming ke salon ialah dengan menggunakan gaya half knot. Hair styling ini bisa memberikan ilusi wajah lebih tirus dan jenjang, lho!

Untuk mengatur gaya rambut poni ini, lebih dulu pisahkan bagian rambut poni serta sedikit rambut di bagian depan. Lalu sisir rambut ke belakang, seperti ingin membuat gaya rambut ponytail ke atas.

Kemudian, twist rambut yang telah dipisahkan tadi hingga membentuk cepolan, selanjutnya jepit atau bisa juga diikat dengan claw hair clip.

4. Center Part Twist

Tips mudah styling pambut poni dengan gaya rambut center part twist
Tampil anggun dengan gaya rambut center part twist

Saat Anda tak punya banyak waktu untuk tampil mempesona, gaya rambut poni center part twist bisa jadi pilihan yang menarik. Hair styling yang satu ini sangat simpel tapi bisa memberikan tampilan yang elegan.

Dengan rambut bergaya belah tengah dan dikepang sedikit lalu disematkan bobby pins, style poni yang satu ini dapat kamu praktikkan untuk menyiasati rambut poni yang makin panjang karena tak sempat ke salon. 

Yang kamu butuhkan cuma jepit rambut atau bobby pins dan sisir untuk menata rambut. Pertama-tama, buat belahan tengah pada rambut. Kemudian, ambil poni sedikit lalu pelintir perlahan-lahan ke arah dalam dan jepit dengan bobby pins yang sudah disiapkan.

Ulangi hal yang sama, di sisi yang satunya. Agar tampilannya jadi lebih menarik dan cantik, kamu juga dapat memakai aksesoris rambut sesuai selera.

Baca juga: Tips Mudah Mewarnai Rambut untuk Pemula!

5. Sleek Back

Tak cuma bisa digunakan untuk menyiasati bentuk rambut poni yang memanjang karena lama tak di-trimming. Gaya rambut poni sleek back juga sangat cocok kamu gunakan saat lagi bad hair day. Untuk styling rambut dengan gaya ini sangat mirip saat ingin membuat ponytail

Akan tetapi, kali ini rambut poni juga diikutsertakan untuk diikat ke belakang. Gaya rambut ini bisa memberikan ilusi tampilan wajah lebih jenjang. Jika kamu merasa panjang rambut poni agak tanggung, kamu juga dapat menyematkan jepit rambut agar hasilnya jadi lebih rapi.

Baca juga: Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Cara Alami

Nah, itu tadi tips mudah styling poni sendiri di rumah saat tak sempat pergi ke salon buat trimming. Kamu bisa mencoba, gaya crown braids, half knots, hingga sleek back. Semuanya bisa kamu coba buat menyiasati rambut poni yang sudah lama tak di-trimming ke salon. Semoga bermanfaat.

Berita Terkini

To Top