Fashion & Beauty

Tips Perawatan Wajah Ala Wanita Korea

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membersihkan Wajah

Korea selain dikenal dengan gaya fashionnya yang menarik, juga dikenal dengan wanita-wanitanya yang cantik dan berkulit putih mulus. Tak heran jika banyak wanita khususnya di Asia, baik tua maupun muda mendambakan kulit mulus seperti wanita Korea ini. Termasuk kamu kan?

Nah, kalau kamu memang ingin tampil cantik seperti mereka, simak tips perawatan wajah ala wanita Korea berikut ini yuk.

1. Mencuci wajah dengan teknik 424

Mencuci wajah wajib kamu lakukan terutama setelah pulang dari bepergian. Wajahmu tentu terkena banyak sekali debu dan asap jalanan sehingga membuat kulit kusam dan kotor. Salah satu tips perawatan wajah ala wanita korea adalah mencuci wajah dengan teknik 424. Apa sih yang dimaksud teknik 424 ini?

Jadi wanita Korea selalu rajin membersihkan wajah yang diawali dengan pengaplikasian cleansing oil selama 4 menit, dilanjutkan dengan facial wash atau cleansing foam selama 2 menit dan diakhiri dengan membilas wajah menggunakan air hangat lalu air dingin untuk menutup kembali pori-pori selama 4 menit.

2. Rajin menggunakan masker wajah

Wanita Korea sadar bahwa masker wajah memiliki banyak manfaat. Itu sebabnya mereka tidak melupakan perawatan ini. Penggunaan masker dilakukan 4 kali dalam seminggu dan disesuaikan dengan jenis-jenis kulit agar manfaat masker bisa lebih maksimal.

3. Menjalankan pola hidup sehat

Mereka juga gemar menjalankan pola hidup sehat seperti berolahraga, makan makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi, banyak minum air putih dan tidur cukup sesuai kebutuhan tubuh. Inilah salah satu rahasia kulit cantik cerah mereka. Biasakan untuk selalu tidur 6 – 8 jam setiap hari agar badan bugar dan wajahmu tetap cerah. Begadang hanya membuat kulit kusam, wajah jerawatan bahkan mood terganggu.

4. Melakukan senam wajah

Tak hanya badan yang butuh digerak-gerakkan, wajah pun butuh senam lho! Wanita Korea rajin melakukan senam wajah karena mereka percaya bahwa senam wajah mampu membantu proses peremajaan kulit, melenturkan otot-otot wajah yang kaku sehingga senyum jadi lebih menawan. Kamu juga bisa melakukan senam wajah ini dengan mudah, seperti mengucapkan ma, mi, mu, me, mo atau berekspresi marah, sedih, senang, tertawa dan sebagainya di depan kaca.

5. Mengoleskan krim pelembab pada siang dan malam hari

Tips merawat wajah ala wanita Korea yang terakhir adalah tidak lupa mengoleskan krim pelembab untuk siang dan malam hari. Pada siang hari, wajahmu perlu dilindungi dari sinar matahari yang menyengat, karenanya selalu gunakan krim pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Sedangkan di malam hari, kulitmu perlu mendapatkan nutrisi yang cukup dan dijaga kelembabannya agar tetap kenyal dan segar.

Itu dia tips-tips yang sering dilakukan wanita Korea untuk menjaga kecantikan wajahnya. Cukup mudah bukan? Jangan lupa untuk selalu berpikiran positif dan tersenyum, karena itu akan membantu memancarkan cantik alamimu. Semoga bermanfaat ya!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top