Fashion & Beauty

Tips Tampil ‘Stylish’ ala Hippies

Tips Tampil 'Stylish' ala Hippies

Anda tentu bosan dengan gaya Anda sehari-hari yang terkesan hanya begitu-begitu saja. Sesekali cobalah penampilan baru untuk pergi bersantai bersama teman atau kekasih. Terlebih lagi jika Anda berkesempatan untuk melihat konser atau menikmati pesta kebun, cobalah memadu pakaian Anda dengan gaya hippies.

Gaya hippies terinspirasi dari gaya berbusana kaum hippies yang sempat ngetren pada tahun 1960-an. Kaum hippies sendiri identik dengan kehidupan yang bebas dan tidak terikat dengan norma apapun. Mereka cenderung mementingkan kebahagiaan dalam hidup dan melakukan apapun yang mereka suka tanpa terpengaruh dengan orang lain. Namun dengan gaya hippies tersebut bukan berarti Anda perlu meniru gaya hidup bebas mereka pula, tapi meniru gaya mereka berbusana.

Gaya berbusana hippies identik dengan ikat kepala floral, kalung panjang dengan gantungan berbentuk dreamcatcher, sepatu bermotif, tas kulit, dan celana jeans pendek ataupun panjang dengan sedikit robekan di sana-sini. Atau bila Anda merasa bosan memakai celana, Anda dapat mencoba memakai terusan dress pendek dengan potongan flare yang modern.

Gaya hippies sangat cocok dipakai di tempat-tempat yang bersifat outdoor dan dengan suasana acara yang santai. Karena mengedepankan kebebasan si pemakainya tidak ada aturan atau acuan khusus yang mengatur para hippies. Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang berminat mencoba gaya hippies:

  • Bagian kepala

Gaya rambut yang cocok dikenakan adalah gaya yang cenderung berantakan atau terlihat messy. Rambut berombak yang dibiarkan berantakan  sangat cocok untuk gaya hippies. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan floral crown berukuruan kecil sebagai ikat kepala. Gunakan make-up tipis dan alami, serta tambahkan lipstik dengan warna gelap yang berani.

  • Busana

Untuk atasan, pilihlah yang terlihat sederhana dan simpel. Anda juga dapat memilih atasan dengan berbelanja di pasar baju secondhand. Anda juga dapat re-make baju-baju yang Anda dapatkan di pasar secondhand. Untuk referensi, coba cek beberapa tutorial di Youtube.  Padukan atasan Anda dengan celana jeans yang nyaman dengan sedikit cutting di sana-sini sebagai motif tambahan. Anda juga bisa mengenakan dress dengan motif bunga-bunga dengan warna gelap atau cenderung coklat dengan gaya flare di bagian bawah. Alternatif lain untuk atasan adalah paduan antara tank top dengan motif di bagian depan dengan long cardigan.

  • Aksesoris
Tips Tampil 'Stylish' ala fashion Hippies

Untuk aksesories, pilihlah gelang-gelang handmade sebagai pemanis. Anda juga dapat mengenakan cincin etnik yg berbentuk unik. Untuk sepatu, pilihlah sepatu yang nyaman dengan berwarna gelap atau memilih sepatu dengan tumit tinggi dengan aksen floral atau wood. Selain itu, Anda juga bisa memakai flat sandal dengan tumit dan bagian depan terbuka. Untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda, pilihlah tas kulit yang biasanya cenderung berwarna coklat. Fringebag juga dapat menjadi alternatif bagi Anda.

Tips lain untuk menambah kepercayadirian Anda dalam berbusana adalah kenakan pakaian senyaman mungkin karena pepatah mengatakan “Fashion is about confident”. Dengan memakai pakaian yang nyaman, maka Anda akan terlihat penuh percaya diri dan tak mustahil hal ini membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top