Fashion & Beauty

Tips Untuk Rambut Panjang Sehat dan Alami

Tips Untuk Rambut Panjang Sehat dan Alami

Ingin punya rambut panjang tapi selalu bermasalah dengan ujung rambut yang bercabang, rambut yang menipis di bagian ujung, rambut kering dan belum lagi masalah yang terjadi di kulit kepala seperti ketombe, rambut lepek dan lain sebagainya. Tidak mudah memang memiliki rambut indah bak iklan shampo karena tidak perduli seberapa menariknya iklan shampo tetap saja untuk mendapatkan rambut indah menggunakan shampo saja tidak cukup dibutuhkan perawatan ekstra yang biasanya sangat menguras kantong ketika harus sering-sering pergi ke salon. Tapi tahukan Anda bahwa untuk memiliki rambut indah dan panjang ternyata bisa juga dilakukan dengan cara alami. Tidak percaya? Coba lakukan beberapa langkah dan tips mudah berikut ini.

Tips Untuk Rambut Panjang Sehat dan Alami

  1. Pijat Kulit Kepala Secara Rutin

Fungsi pijat kulit kepala adalah untuk menstimulasi pori-pori kepala agar lebih leluasa bernafas. Selain itu dengan memijat kulit kepala dapat membantu mengontrol produksi sebum berlebihan yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah rambut seperti rambut lepek dan berketombe.

  1. Potong Ujung Rambut Secara Teratur

Jangan percaya dengan aneka produk yang dapat mengatasi masalah rambut bercabang. Pada dasarnya produk-produk tersebut tidak menghilangkan rambut yang bercabang hanya membuatnya terlihat tak lagi bercabang namun sebenarnya masih tetap bercabang. Solusi terbaik mengatasi rambut bercabang adalah mengguntingnya.

  1. Gunakan Lebih Banyak Conditioner

Rambut bercabang disebabkan karena rambut kering sehingga sulit bagi rambut untuk tumbuh panjang. Salah satu cara untuk mengatasinya adalahd engan menggunakan lebih banyak conditioner dibandingkan shampo. Fungsi conditioner adalah untuk melembabkan rambut dari luar dan karena pengaplikasiannya langsung ke rambut sehingga dapat mencapai ujung rambut dengan maksimal.

  1. Manfaatkan Manfaat Alami Telur untuk Kesehatan Rambut

Telur memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut. Caranya Anda bisa mengaplikasikan telur secara teratur kepada rambut mulai dari bagian kulit kepala sampai ujung rambut. Tidak perlu terlalu sering, cukup sebulan sekali saja. Fungsinya adalah untuk menjaga kesehatan rambut agar tumbuh lembat dan terlindungi.

  1. Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut

Ternyata mengikat rambut terlalu sering tidak baik untuk rambut dan dapat menghambat pertumbuhan rambut. Pasalnya dengan mengikat rambut tak hanya rambut dipakasi tertarik dari kulit kepala tapi juga dapat membuat rambut mudah patah dan rapuh sehingga harus dipotong.

  1. Hindari Terpaan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari mengandung sinar UV yang tidak baik untuk tubuh manusia. Tak hanya untuk kulit tapi sinar UV juga memberikan pengaruh buruk pada rambut membuatnya kehilangan kelembaban, terlihat kusam dan rapuh.

Tips Untuk Rambut Panjang Sehat dan Alami

  1. Konsumsi Suplemen Kaya Omega-3

Omega-3 memang terbukti mampu menjaga kesehatan rambut dan memastikan rambut tubuh dengan lebat dan tebal. Omega-3 bisa dikonsumsi lewat suplemen ataupun mengkonsumsi banyak ikan yang mengandung banyak minyak seperti ikan salmon yang kaya akan omega-3.

  1. Makan Makanan Mengandung Protein

Protein juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Protein biasanya didapat dari daging tapi juga ada protein nabati yang didapat dari tumbuhan seperti pada kacang-kacangan.

  1. Perhatian Asupan Vitamin A dan Vitamin C

Vitamin A dan vitamin C juga dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan rambut. Vitamin A dan Vitamin C memastikan asupan nutrisi yang baik untuk rambut seperti potassium dapat terserap secara maksimal.

  1. Banyak Minum

Tubuh yang dehidrasi akan menyebabkan segala jenis gangguan kesehatan tidak terkeculai buruknya pertumbuhan rambut sehingga tidak dapat tumbuh dengan panjang dan sehat.

Untuk mendapatkan rambut panjang nan indah alami ternyata tak hanya tentang bagaimana Anda melakukan perawatan dari luar tapi juga tentang bagaimana Anda merawatnya dari dalam mulai dari kecukupukan gizi seperti vitamin dan mineral.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top