Fashion & Beauty

Trend Busana Hijab 2016

Trend Busana Hijab 2016

Wah, tak terasa ya sebentar lagi akan memasuki tahun 2016. Tentunya akan banyak perubahan di berbagai aspek, khususnya fashion. Seperti yang kita ketahui bersama, setiap tahunnya pasti saja ada perkembangan dan perubahan gaya di bidang fashion. Perkembangan ini pun mencakup perkembangan di seluruh lapisan dunia.

Pada awalnya, busana hijab hanya banyak digunakan oleh wanita yang usianya sudah dewasa. Namun sejak beberapa tahun ke belakang, busana hijab sudah mulai digemari dan banyak digunakan oleh anak muda. Seperti yang kita ketahui bersama, sejak kurang lebih 10 tahun terakhir, trend busana hijab terus berkembang sehingga penampilannya semakin trendi.

Semakin banyaknya desainer baju muslim pun kian menawarkan model-model menarik dan tentunya modern. Hal ini didukung dengan banyaknya desainer-desainer muda. Banyaknya pilihan model dalam berbusana hijab pun dapat membantu para wanita muslim yang sudah atau yang ingin berhijab bisa selalu tampil modis dengan busana hijab pilihannya.

Selama tahun 2015, banyak sekali desainer yang memperkenalkan model busana hijab dengan kreasi tumpuk dan kombinasi tabrak warna. Misalnya yaitu model busana hijab rendra dan gamis maxi brukat. Seiring berjalannya waktu, model dari penampilan tersebut pun terus dikembangkan menjadi semakin kreatif dan menarik.

Tidak hanya fashion pada umumnya, busana hijab pun tentu akan mengalami perkembangan mode. Apalagi di Indonesia, pengguna hijab merupakan salah satu yang terbanyak. Maka trend busana hijab di Indonesia selalu mengalami perkembangan. Lalu seperti apa tren busana hijab 2016?

Head of Brand Strategy and Corporate Communication Ina Binandari, memprediksi bahwa tren busana hijab 2016 akan lebih sederhana jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini akan terlihat dari tampilan busana yang tidak terlalu banyak ditumpuk, sehingga menimbulkan kesan yang lebih simpel dan kasual.

Kombinasi warna pada tren busana hijab 2016 pun akan lebih cenderung menggunakan warna-warna yang kalem. Kegemaran setiap orang dalam penggunaan warna-warna cerah akan menurun. Ina Binandari pun memprediksi bahwa warna yang akan populer adalah wana pink dan pastel.

Warna pastel dinilai akan memengaruhi tren hijab 2016 karena pada tahun 2015 sudah sangat diperkenalkan melalui drama Korea yang tersebar di Indonesia. Tren busana hijab 2016 pun akan condong memadukan warna-warna pastel seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, akan menerapkan metode gradasi untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut. Contoh lainnya bisa dilihat pada paduan warna pastel dengan motif batik yang diaplikasikan pada model baju muslim sarimbit.

Tren busana hijab 2016 ini memang akan menampilkan sisi feminim dari seseorang yang mengenakannya. Tentunya warna tersebut akan sangat cocok apabila digunakan oleh wanita muslimah sehingga keanggunannya akan semakin terpancar. Warna pink dan warna pastel sangat cocok untuk digunakan oleh wanita muslimah Indonesia karena wanita Indonesia cenderung memerhatikan warna kulit. Dengan menggunakan warna ini, warna kulit pun akan menjadi tampak lebih cerah dan bercahaya.

Bagaimana? Siap menghadapi tren busana hijab 2016? Semoga informasi singkat di atas bisa membantu Anda dalam mempersiapkan busana yang akan digunakan pada tahun 2016 nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top