Fashion & Beauty

Trik Ajaib Bikin Pria Terlihat Lebih Tinggi Seketika

Trik Ajaib Bikin Pria Terlihat Lebih Tinggi Seketika

Memiliki tubuh tinggi memang suatu keberuntungan, karena mereka dapat mengenakan pakaian apapun dengan gaya dan terlihat sempurna. Namun bukan berarti kamu yang memiliki tinggi rata-rata atau pendek menjadi minder, lho.

Dalam hal fashion, pada dasarnya siluet tubuh dapat disiasati dengan pemilihan busana yang tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa trik bagi kaum pria agar terlihat lebih tinggi seketika.

Tampil lebih tinggi

Sebelum kita masuk dalam tips fashion, pria harus tahu bahwa penampilan pun dapat membantu kamu terlihat lebih tinggi, seperti :

1. Potongan rambut pendek

Sebaiknya pilihlah gaya rambut dengan potongan pendek. Ini akan membuat tampilanmu rapi dan terlihat lebih tinggi, dibanding dengan rambut panjang. Rambut yang panjang cenderung menutupi leher dan pundak sehingga kamu pun akan terlihat lebih pendek dari sebenarnya.

2. Postur tubuh tegak

Biasakan bersikap dengan postur terbaik untuk mendapatkan tampilan tinggi maksimalmu. Misalnya, duduk dengan postur tegak dan berjalan dengan kepala tegak. Postur tubuh yang membungkuk membuatmu terlihat semakin pendek.

3. Jaga berat badan ideal

Tips selanjutnya adalah jaga berat badanmu agar selalu ramping dan ideal. Pria dengan tubuh berotot atau memiliki berat badan berlebihan akan terlihat lebar. Sedangkan mempunyai tubuh ramping dengan sedikit otot di bahu akan membantumu terlihat lebih tinggi dari sebenarnya.

Memilih style yang tepat

Mengikuti fashion yang sedang tren memang sah-sah saja, namun jika kamu ingin terlihat lebih tinggi coba pilih style yang tepat seperti ini :

Pakaian dengan warna senada

Untuk tampilan casual atau formal, pilihlah pakaian dengan warna senada. Artinya atasan dan bawahan yang kamu kenakan memiliki warna dasar yang sama. Warna yang sama akan membantu menyatukan siluet tubuhmu dari atas ke bawah sehingga mampu menciptakan ilusi bahwa kamu terlihat lebih tinggi.

Pilih strip vertikal

Terlihat lebih tinggi juga dapat disiasati dari pemilihan corak pakaian. Sebaiknya pilih corak pakaian dengan strip vertikal yang diyakini dapat memberikan efek lebih tinggi atau panjang. Atau memilih pola chalkstripe dan herringbone yang memberi tampilan sama seperti strip vertikal. Hindari motif kotak-kotak dan strip horisontal, karena justru membuatmu terlihat lebih lebar.

Pilih ukuran yang pas badan

Pilih pakaian dengan ukuran yang pas badan, jangan yang terlalu sempit atau bahkan terlalu longgar. Ukuran yang terlalu sempit seperti T-Shirt ketat justru membuatmu terlihat bantat, begitu juga dengan pakaian terlalu longgar yang membuatmu terlihat ‘tenggelam’ dalam pakaian.

Hindari celana model baggy dan berpinggang rendah

Celana model baggy yang longgar dan celana berpinggang rendah tidak cocok dikenakan bagi kamu yang memiliki tinggi di bawah rata-rata. Style seperti itu justru akan membuat tubuhmu terlihat lebih pendek dari ukuran sebenarnya.

Panjang pakaian jangan melebihi pinggul                   

Untuk menyiasati tinggi badanmu sebaiknya jangan mengenakan pakaian yang panjangnya melebihi tulang pinggul. Pastikan kemeja dan T-Shirt yang kamu kenakan memiliki panjang diatas pinggul. Pasalnya, pakaian dengan panjang menutupi setengah tubuh justru akan membuat tampilanmu jauh lebih pendek.

Pilih dasi yang ‘ramping’

Jika kamu harus mengenakan dasi dalam penampilan, hindari memilih dasi berpotongan klasik yang lebar. Dasi lebar hanya akan menutupi dan memenuhi area dada sehingga tubuh bagian atasmu terlihat tenggelam. Lebih baik pilih dasi model skinny tie yang tidak terlalu lebar dan berpotongan ramping untuk menyeimbangkan tinggi tubuhmu.

Itulah beberapa trik ajaib dalam fashion pria untuk membuat tubuhmu lebih tinggi seketika. Ingat, tetaplah tampil percaya diri dan semenarik mungkin dengan postur tubuh yang kamu miliki, karena dengan percaya diri maka tampilanmu akan jauh lebih sempurna. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top