Fashion & Beauty

Trik Memasang Bulu Mata Palsu Agar Tampak Alami

penggunaan Bulu Mata Panjang Tanpa Extension -Tips Makeup

Memakai bulu mata palsu ditujukan agar tampilan mata lebih ekspresif dan menarik, terutama bila bulu mata aslimu pendek dan tidak terlalu tebal. Memang sih memasang bulu mata palsu tidak semudah memakai lipstik, karenanya kamu harus rajin berlatih agar tanganmu terampil memasang bulu mata dengan tepat.

Banyak keuntungan yang kamu dapat jika mahir memasang bulu mata palsu. Kamu bisa dandan sendiri ketika harus menghadiri acara-acara formal atau pesta, bahkan bisa juga merias orang lain. Namun sesuaikan dulu model bulu mata palsu dengan acara yang akan kamu hadiri, jangan sampai kamu terlihat berlebihan karena dandananmu yang kurang pas.

Lalu bagaimana memasang bulu mata palsu agar tampak alami? Berikut ini triknya.

Langkah-langkah memasang bulu mata palsu

Saat pertama kali memasang bulu mata palsu, pasti kamu akan menemui kesulitan dan hasilnya tidak terlihat alami. Namun itu tidak mengapa, yang kamu perlukan adalah latihan dan latihan agar tanganmu semakin terampil dan cepat memasangnya.

Sesuaikan dengan lebar mata

Sebelum memasang bulu mata palsu, sebaiknya kamu ukur dulu dengan lebar garis matamu. Jika bulu mata palsu lebih lebar, guntinglah ujungnya agar sesuai dengan bentuk mata.

Gunakan lem khusus

Umumnya bulu mata palsu yang dijual telah dilengkapi dengan perekat sendiri, namun perekatnya seringkali kurang menempel dengan sempurna. Untuk itu, gunakan lem khusus di sepanjang garis bulu mata palsu atau di dasarnya hingga merata. Lem khusus bulu mata ini mudah kamu dapatkan di toko-toko kosmetik.

Memang ada banyak jenis lem bulu mata yang tersedia di pasaran, namun jika kamu belum mahir memasang bulu mata palsu, sebaiknya kamu memilih lem bulu mata yang berwarna transparan saat mengering. Ini akan menutupi ketidak sempurnaan tempelan bulu matamu.

Tempel tepat di garis mata

Ambil bulu mata palsu yang sudah diberi lem menggunakan penjepit bulu mata, lalu tempelkan tepat di garis mata pada ujung mata luar, bergerak ke garis mata tengah tepat diatas bola mata, hingga bagian ujung mata dalam.

Setelah menempel, tekan lembut menggunakan ujung jari atau pinset agar menyatu dengan bulu mata asli. Jepit bulu mata perlahan-lahan menggunakan jepitan bulu mata agar menyatu dengan sempurna.

Tambahkan maskara dan eyeliner

Untuk memberi kesan tebal, kamu bisa menambahkan maskara beberapa lapis. Juga eyeliner cair berwarna hitam untuk menutupi sisa lem bulu mata yang tampak. Aplikasikan dengan cermat di sepanjang garis mata atas atau pangkal bulu mata palsu.

Hal-hal yang wajib diperhatikan seputar pemakaian bulu mata palsu

Memakai bulu mata palsu juga wajib memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini agar tidak menyebabkan kerontokan bulu mata.

  1. Saat melepas bulu mata palsu, jangan langsung ditarik begitu saja. Ini akan menyebabkan kerontokan beberapa helai bulu mata aslimu. Sebaiknya gunakan baby oil untuk melunakkan lem bulu mata sehingga bulu mata asli tetap aman. Caranya, tuangkan baby oil pada kapas secukupnya lalu tempelkan kapas tersebut pada mata. Diamkan beberapa saat untuk melunakkan lemnya. Kemudian tarik bulu mata palsu perlahan-lahan. Jika masih sulit dilepaskan, tempelkan kembali kapas pada mata.
  1. Simpan bulu mata palsumu dalam kotak penyimpanan khusus. Bulu mata palsu bisa digunakan selama dua hingga tiga kali pemakaian. Selebihnya jangan digunakan lagi karena lem pasti telah menumpuk disitu.
  1. Hindari menggunakan lem bulu mata terlalu banyak dengan maksud agar merekat sempurna. Terlalu banyak lem justru membuat bulu mata palsu sulit dilepaskan dan menyebabkan kerontokan bulu mata aslimu.
  1. Jangan pernah saling meminjam bulu mata palsu. Daerah mata adalah area yang sensitif terhadap kuman dan bakteri. Untuk itu, agar terhindar dari iritasi, selalu jaga kebersihan bulu mata palsumu dan gunakan bulu mata palsu milikmu sendiri.
  1. Lakukan perawatan bulu mata dengan menggunakan serum bulu mata. Ini ditujukan agar bulu mata asli tumbuh lebat dan kuat meski seringkali memakai bulu mata palsu.

Nah, itulah trik memasang bulu mata palsu agar tampak alami. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top