Warna Pastel, Cara Kombinasikan Warna Baju

Date:

Tidak mengherankan jika warna-warna pastel mulai digemari kembali di dunia fashion. Kesan kalem dan minimalis yang dimunculkan oleh warna pastel menjadi dasar bagi banyak orang untuk menerapkannya ketika mereka memilih warna baju yang akan dikenakan. Tidak jarang juga yang berpikir bahwa warna pastel lebih mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain, karena karakternya mendekati warna netral yang memang selalu cocok jika dipadu-padankan dengan berbagai warna.

Warna Pastel adalah warna-warna muda dan cerah, hasil perpaduan dengan warna putih. Pada HSV (hue, saturation, value), warna pastel mempunyai tingkat saturasi yang rendah. Karena itu, warna pastel terlihat lebih lembut dan kalem.

Nah, berikut ini cara-cara yang bisa Kamu terapkan dalam mengombinasikan warna-warna pastel dengan warna-warna lain:

WARNA PASTEL DENGAN MONOKROM

Pilihlah suatu warna pastel yang Kamu sukai lalu padu-padankan dengan warna pastel lain yang sejenis dengan warna pastel pilihan Kamu tadi, dan pertahankan kombinasi yang seperti itu pada outfit yang Kamu kenakan.

DIPADUKAN DENGAN WARNA PASTEL LAIN

Suatu warna pastel dikombinasikan dengan warna pastel lain yang berbeda sehingga dapat menimbulkan kesan lembut namun tetap mengisyaratkan penampilan yang “bold” atau tegas.

DENGAN WARNA NETRAL

Warna netral yang dimaksud di sini adalah warna-warna yang selalu cocok jika dipadu-padankan dengan warna apapun. Yang termasuk ke dalam warna netral biasanya adalah putih dan hitam. Pakaian warna pastel akan selalu sesuai jika dipadukan dengan baju ataupun aksesoris yang berwarna putih ataupun hitam.

DENGAN WARNA CERAH

warna pastel baju

Warna pastel tidak hanya dapat dikombinasikan dengan sesama warna pastel, namun juga dengan warna yang cerah. Aturan mengombinasikannya bisa mengikuti aturan kombinasi warna pada color-wheel, misalkan dikombinasikan dengan warna yang senada atau dengan warna yang ada di sebelahnya pada color-wheel.

Atau mengombinasikan warna merah muda pastel dengan warna biru, yang dalam color-wheel warna merah dan biru berjarak 2 warna.

Itulah beberapa cara atau teknik yang bisa digunakan dalam mengombinasikan warna-warna pastel. Selamat Mencoba!

Share post:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

More like this
Related