Health

10 Jenis Makanan Kaya Antioxidant untuk Rahasia Kulit Awet Muda

Tidak mudah memang untuk mendapatkan kulit yang selalu terlihat sehat, terawat dan awet muda. Yang ada, setiap hari Anda merasa bahwa kulit Anda semakin kusam dan penuh kerutan. Memang benar kita tidak akan bisa menentang takdir bahwa manusia memang akan semakin bertambah tua, tidak mungkin bertambah muda tapi bukan berarti Anda tidak bisa memperlambat proses penuaan. Sebenarnya untuk memiliki kulit sehat, terawat seperti artis Korea bisa saja Anda dapatkan dengan melakukan perawatan teratur dan mengkonsumsi makanan kaya antioxidant.

Apa Itu Antioxidant dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Apakah Anda pernah dengar istilah radikal bebas? Well, radikal bebas adalah sejenis zat yang juga dikenal dengan istilah oxidant yaitu sejenis zat yang sangat berbahaya untuk tubuh dan merupakan faktor pendukung utama berkembangnya sel-sel kanker. Selain itu, radikal bebas juga berkontribusi mempercepat proses penuaan diri termasuk pada sel-sel kulit. Sementara antioxidant adalah zat penangkal oxidant atau radikal bebas yang sebenarnya bisa Anda dapatkan di hampir semua produk kosmetik atau perawatan kulit tapi antioxidant juga tersedia secara alami yang bisa Anda dapatkan lewat makanan kaya antioxidant yang Anda makanan.

Daftar Makanan Yang Mengandung Antioxidant

dan berikut adalah daftar makanan kaya antioxidant yang berdasarkan penelitian memiliki kadar antioxidant tinggi yang baik untuk tubuh terutama untuk kesehatan kulit.

  1. Aneka Buah Beri

Semua jenis buah beri mengandung antioxidant yang cukup tinggi yang baik untuk tubuh, baik itu beri hitam, beri biru dan stroberi semuanya kaya akan antioxidant.

  1. Delima

Mengkonsumsi buah delima secara teratur selain dapat mencukupi kebutuhan antioxidant dalam tubuh juga dapat membantu mencegah terbentuknya sel-sel kanker.

  1. Teh Hijau

Sudah bukan hal baru lagi bahwa teh hijau memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dan salah satunya adalah sebagai minuman yang kaya akan antioxidant.

  1. Apel

Tidak perlu mahal-mahal karena ternyata apel juga merupakan salah satu buah yang kaya akan antioxidant, selain itu apel juga kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan. Tapi perlu dicatat, sebaiknya mengkonsumsi apel sekalian dengan kulitnya karena justru serat tinggi terdapat pada kulit apel.

  1. Anggur Merah

Anggur merah juga mengandung kadar antioxidant yang cukup tinggi, selain itu juga mengandung efek terapi yang baik untuk beberapa penyakit kronis.

  1. Coklat Hitam

Coklat ternyata sangat baik untuk menjaga berat badan tapi coklat hitam bukan produk coklat kemasan yang biasanya sudah ditambah dengan gula dan susu yang justru dapat mengurangi khasiat coklat terutama kandungan antioxidant-nya.

  1. Bawang Putih

Untungnya biasa masyarakat Indonesia tidak ketinggalan untuk memasak dan ternyata bawang putih juga mengandung kandungan antioxidant yang lumayan tinggi untuk menjaga kulit tetap sehat.

  1. Semangka

Cuaca yang panas membuat semangka merupakan salah satu buah favorit masyarkat Indonesia. Siapa sangka, semangka ternyata mengandung banyak lycopene yang merupakan salah satu jenis antioxidant dan juga vitamin A. Kombinasi kedua zat tersebut dapat membuat kulit Anda tetap cerah dan terlihat sehat.

  1. Tomat

Untuk mengatasi kerutan, tomat merupakan salah satu sumber alami antioxidant yang baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Anda bisa mengkonsumsi tomat ataupun menggunakannya sebagai masker wajah.

  1. Brokoli

Bicara soal jenis sayuran yang mengandung beberapa jenis antioxidant paten maka brokoli adalah juaranya.

Dari pada bergantung pada suplement makanan yang tentunya sudah terkontaminasi produk-produk kimia, sebaiknya Anda mendapatkan antioxidant dari sumber alaminya dan di atas adalah 10 jenis makanan kaya antioxidant yang direkomendasikan untuk Anda jika ingin memiliki kulit sehat alami.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top