Health

3 Kebiasaan Anak Kos Ini Bisa Bikin Meninggal, Kanker Dan Lainya

kebiasaan anak kos

Jangan samakan kehidupan anak kos dengan saat tinggal di lingkungan keluarga. Sebab memang beda. Apa bedanya? Hampir semua. Keseharianya, makanya dan juga pergaulanya. Tapi kalau ditanya mengapa bisa beda? Jawabanya beragam. Tapi seolah itu sudah jadi tradisi. Masalahnya dari beragam kebiasaan tersebut, tidak semua kebiasaan baik. Ada beberapa kebiasaan anak kos yang tidak baik dan berefek pada inverstasi kesehatan mereka di masa mendatang. Itu terkadang yang bikin miris orang tua.

Kebiasaan Buruk Anak Kos

Bahkan beberapa kasus ditemukan sampai meninggal. Kalau tidak meninggal ya sakit atau berefek buruk pada kesehatanya di masa mendatang. sayang sekali rasanya, jika tinggal di kos-kos an untuk menempuh pendidikan, selesai studi jatuh sakit. Rasanya seperti buah yang gagal berbuah. Well, berikut kebiasaan buruk anak kos-kos an yang berbahaya.

  1. Smartphone: Hati-hati bisa meledak

headphoneNamanya juga anak kos, menikmati musik sebelum tidur mana ada yang melarang. Kalau di rumah bisa saja orang tua mengambilnya saat kita tertidur. Tapi kalau di kos mana ada. Kita akan terlelap tidur dengan mengenakan earphone di telinga untuk mendengarkan musik. Parahnya smartphone masih dalam keadaan di charger.

Smartphone yang masih dalam keadaan di charger dan masih menyala, itu sangat berbahaya. Bisa mengakibatkan kematian. Lihat saja apa yang terjadi pada seorang gadis asal filipina yang tertidur sambil mengenakan earphone dengan smartphone dalam keadaan di charger. Smarphone yang dalam keadaan panas, akhirnya meledak. Melalui sambungan earphone api merambat ke tubuh gadis itu dan membakar kedua telinga dan wajahnya hingga meninggal.

  1. Sembarangan membersihkan ricecooker

Namanya juga anak kos, masak sendiri buat sedikit menghemat pengeluaran. Minimal bisa masak nasi sendiri dengan beras yang di bawa dari rumah. Lalu lauknya tinggal beli. Jadi lebih hemat memang. akhirnya ya beli ricecooker sendiri buat masak nasi. Tapi taukah anda kalau ricecooker itu bisa berbahaya? Bagaimana bisa?

kawat-pembersihRicecooker itu alat memasak nasi modern yang memudahkan kita memasak nasi. Pada bagian penampung nasi menggunakan lapisan antilengket. Tujuanya biar nasi tidak lengket ke tempat memasak. Tapi taukah anda lapisan apa yang digunakan biar tidak lengket? Semua itu menggunakan logam berat yang berbahaya. Termasuk merkuri dan zat yang sifatnya karsinogen. Karsinogen itu penyebab kanker. Fatalnya, logam-logam berat itu mudah mengelupas kalau tidak di cuci degan benar. Nah, anak kos biasanya asal cuci dan bikin ricecooker mengelupas. Lihat saja ricecookernya. Umumnya mereka pakai pencuci dari kawat besi. Kanker diinvestasi di masa depan.

  1. Makan makanan cepat saji

Anak kos mana yang bisa lepas dari mie instan? So pasti lemari dan dapur selalu ada persediaan mie instan. Bagus kalau hanya digunakan sebagai pertolongan terakhir kala lapar dan malas keluar. Tapi kalau di jadikan pertolongan pertama kala lapar. Ya jelas berbahaya.

Makanan-makanan cepat saji alias instan semacam mie instan, burger, sosis, dan kawan-kawanya mengandung banyak pengawet. Nah pengawetnya itu perusak tubuh dari dalam. Kalau di makan kadang kala sih tidak apa-apa. Tapi kalau keterusan, tubuh mau di kasih sumber energi apaan? Semua makanan cepat saji, hampi-hampir nol besar pada kandungan gizi baik untuk tubuh. Yang ada malah bikin gemuk saja. dan zat buruknya menumpuk dalam tubuh.

Misalnya saja mie instan, ia itu mengandung zat lilin. Nah zat lilin itu baru bisa terurai dari dalam tubuh selama 3 hari. Jadi kalau mau aman makan mie instan, beri jeda selama 3 hari ya. Itupun dengan asumsi kalau sedng terdesak.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top