Health

5 Alasan Virgin Bisa Hilang Tanpa Berhubungan Int!m. Hati-Hati Selaput Dara Rentan Sobek

Selaput Dra Rentan Sobek

Selama ini, selaput dara pada wanita memang selalu dianggap sebagai indikator virgin seorang wanita. Jika selaput dara seorang wanita telah robek, dia dianggap sudah tidak virg lagi. Padahal virgin seseorang tidak bisa diukur atau dibuktikan dengan pemeriksaan fisik kondisi selaput dara semata. Pada kenyataannya selaput dara bisa sobek tanpa pernah melakukan hubungan. Biasanya, selaput dara berbentuk sabit dan sangat tipis, namun ada juga wanita yang memiliki selaput dara seperti injakan tangga, tampon, ataupun lubang-lubang kecil. Selaput dara sendiri adalah bagian dari vulva atau organ genital bagian luar organ int!m wanita yang bisa berubah atau robek seiring waktu.

Sebagai masyarakat modern, kita membutuhkan pemikiran yang luas dan terbuka saat membicarakan masalah hubungan selaput dara dengan virgin seseorang. Meskipun sebenarnya tidak ada yang salah dengan anggapan bahwa seorang wanita yang selaput daranya masih utuh adalah wanita yang masih virg. Namun kita pun juga harus menyadari bahwa tidak semua wanita yang masih virg selaput daranya masih utuh dan tidak robek. Ada banyak hal yang mempengaruhi robeknya selaput dara seorang wanita selain faktor “hubungan suami istri”. Apa saja penyebabnya? Berikut adalah ulasan yang telah kami rangkum khusus untuk Anda:

  1. Masturbasi

latihan-terlalu-beratMasturbasi dengan menggunakan alat bantu tertentu yang dimasukkan ke dalam organ !ntim wanita juga dapat menjadi penyebab robeknya selaput dara. Pada masa remaja selaput dara yang robek bisa sembuh dengan cepat, sementara pada orang dewasa kondisinya bisa saja berbeda. Karena itulah, pendidikan seksual perlu untuk diberikan sejak dini agar para wanita bisa menghargai tubuh dan bertanggung jawab atas aktivitas se*sual yang mereka lakukan.

  1. Cidera atau Kecelakaan

Ada beberapa penelitian yang telah menyebutkan bahwa robeknya selaput dara bisa terjadi karena seorang wanita pernah mengalami kecelakaan atau cidera yang membuat daerah kewanitaannya terluka. Kecelakaan ini bisa terjadi saat masih kecil atau dalam masa remaja.

  1. Bersepeda atau Berkuda

penyebab-selaput-dara-robek_bersepedaAktivitas yang berkaitan dengan bersepeda dan berkuda, senam, berenang, atau aktivitas lain yang banyak menggerakkan kaki dapat menjadi faktor penyebab robeknya selaput dara seorang wanita. Aktivitas semacam ini membuat wanita menjadi rentan robek atau pecah selaput daranya. Bahkan beberapa penelitian telah membuktikan hal ini secara ilmiah.

  1. Penggunaan Alat Medis saat Memeriksakan Organ Intim

Memasukkan alat medis tertentu ke dalam organ intim seorang wanita sebelum menikah atau berhubungan juga bisa menjadi penyebab robeknya selaput dara seorang wanita. Meskipun alat medis tersebut kecil, namun ketika ia dimasukkan ke dalam organ intim dan mengenai selaput dara, dapat memicu robeknya selaput dara. Selain alat medih, benda lain yang dengan sengaja dimasukkan ke dalam organ intim juga akan membuat selaput dara robek.

  1. Latihan Fisik dan Peregangan

Jika seorang wanita melakukan pelatihan peregangan yang cukup berat, maka dia juga rentan mengalami robek atau pecah selaput dara. Pada dasarnya, selaput dara setiap wanita tidaklah sama. Ada yang sangat tipis dan mudah robek, serta ada pula yang cukup tebal dan cukup sulit robek. Jadi, aktivitas-aktivitas seperti peregangan yang kuat pun dapat memicu robeknya selaput dara seorang wanita.

Itulah beberapa penyebab robeknya selaput dara selain karena hubungan * yang bisa kami bagikan kepada Anda. Robeknya selaput dara biasanya disertai dengan keluarnya darah dan nyeri pada organ intm. Namun dalam beberapa kasus, ada selaput dara yang robek dan tidak menyebabkan keluarnya darah. Semoga hal ini bermanfaat untuk Anda!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top