Health

5 Tanda Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diabaikan

5 Tanda Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diabaikan

Sakit kepala? Kebanyakan dari Anda pasti menganggap sakit kepala itu sudah biasa, cukup dengan mengkonsumsi obat pereda sakit kepala yang bebas dijual dipasaran Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah sakit kepala. Tapi tahukan Anda bahwa ternyata sakit kepala juga bisa merupakan gejala awal beberapa jenis penyakit yang ternyata sangat mematikan. Jadi penting bagi Anda untuk mengenali 5 tanda sakit kepala yang tak boleh diabaikan begitu saja.

Sakit Kepala Disertai Nyeri Yang Hebat

Sakit kepala bagi kebanyakan orang sudah biasa, tapi ketika secara tiba-tiba Anda merasakan sakit kepala yang disertai nyeri yang sangat hebat sampai rasanya kepala mau pecah maka Anda harus mulai waspada, terutama jika hal ini tak hanya sekali atau dua kali Anda alami. Karena hal ini bisa saja merupakan gejala awal dari penyakit yang disebut subarachnoid hemorrhage yang artinya terdapat pendarahan di otak. Jika hal ini terjadi, walaupun untuk pertam kalinya Anda harus segera menemui dokter untuk berkonsultasi.

Sakit Kepala Disertai dengan Demam

Sakit kepala sudah bisa, demam juga sudah biasa. Tapi jangan anggap enteng ketika Anda sakit kepala dan tak lama tubuh Anda juga ikut meriang tanda akan demam. Pemahaman umum adalah demam merupakan tanda bahwa tubuh sedang berperang dengan infeksi, infeksi yang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Tapi kalau ditandai dengan sakit kepala, kemungkinan besar infeksi yang terjadi adalah di sekitaran organ kepala dan yang terburuk yang bisa Anda alami adalah infeksi pada otak yang dikenal dengan sebutan meningitis. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami sakit kepala yang tak lama disertai dengan demam.

Sakit Kepala Disertai dengan Nyeri di Mata

Tak hanya nyeri pada mata, seringkali ketika Anda sakit kepala pandangan Anda juga terlihat kabur maka jangan pula anggap enteng jenis sakit kepala yang satu ini karena kemungkinan besar sakit kepala yang Anda alami adalah gejala awal dari penyakit glaukoma akut. Jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat maka hal terburuk yang bisa terjadi pada Anda adalah kebutaan.

Sakit Kepala di Pelipis

Sakit kelapa kadang tidak hanya terjadi di kepala tapi kadang kala juga di bagian pelipis. Kebanyakan orang menyalah artikan nyeri di pelipis ini sebagai migrain atau sakit kelapa sebelah karena biasanya rasa sakit tak hanya terjadi di kedua pelipis tapi juga hanya di salah satu pelipis. Tapi ternyata jenis sakit kepala ini bisa saja merupakan gejala awal dari temporal arteritis atau terjadi peradangan pada pembuluh darah di bagian pelipis. Jenis sakit kepala ini sangat jarang dialami oleh orang berumur dibawah 50 tahun tapi relatif lebih sering dialami oleh orang yang berumur 50 tahun keatas.

Sakit Kepala Tiba-tiba yang Dialami Sekelompok Orang

Sakit kepala memang perihal yang sudah biasa tapi apabila sakit kepala dialami oleh sekelompok orang dalam satu ruangan pada waktu yang nyaris bersamaan itu artinya sakit kepala yang dialami bukanlah sakit kelapa biasa. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya kebocoran gas CO2 di ruangan tersebut. Jika hal ini terjadi maka segeralah membuka jendela agar gas beracun tersebut segera keluar atau jika tidak ada jendela segera evakuasi diri Anda sendiri segera dari ruangan.

Jadi mulai sekarang jangan selalu anggap sakit kepala yang Anda alami sesuatu yang biasa. Kenali gejala-gejala awal seperti tersebut di atas karena mungkin saja sakit kepala yang Anda alami merupakan indikasi penyakit yang jauh lebih berbahaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top