Health

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki
Memasuki musim hujan membuat barang-barang kesayangan kita menjadi lembab, salah satunya adalah sepatu. Sepatu merupakan salah satu aksesoris penting yang biasa digunakan saat bepergian. Lembabnya sepatu akan membuat kaki menjadi bau. Bau kaki ini tentu akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan bahkan membuat orang-orang di sekeliling Anda menjadi tidak nyaman. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan bau kaki? Caranya mudah! Untuk mengetahuinya, berikut 7 cara alami menghilangkan bau kaki yang dapat membantu Anda:

 

1. Gunakan Sabun Anti Bakteri
Apabila kaki sudah terlanjur bau, Anda bisa bersihkan kaki Anda menggunakan sabun antibakteri. Dengan menggunakan sabun antibakteri, Anda bisa membersihkan kaki dari bakteri dan keringat yang menempel. Caranya mudah, cukup bilas kaki Anda dengan air, lalu gunakan sabun antibakteri dan gosok-gosokkan di sela-sela kaki Anda hingga bersih. Apabila sudah dirasa bersih, maka langsung bilas dengan air.

 

2. Air Lemon
Buah lemon dipercaya dan terbukti dapat mengontrol tingkat kelembaban kaki. Cara ini sangatlah mudah karena menggunakan air lemon  yang tentu buahnya bisa didapatkan di mana saja. Langkah yang dilakukan yaitu cukup dengan memeras jeruk lemon. setelah itu, Anda cukup rendam kaki di perasan jeruk lemon tersebut. Caraini akan efektif jika dilakukan selama 2-3 kali sehari yang masing-masingnya selama 15-25 menit.

 

3. Menggunakan Deodorant
Deodorant? Ya, benda kecil yang biasa digunakan di ketiak ini ternyata dapat berfungsi menghilangkan bakteri yang ada pada kaki. Caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan deodorant pada ketiak, deodorant pada kaki pun dioleskan ke seluruh bagian kaki terutama pada sela-sela jari.

 

4. Gunakan Kopi
Bubuk kopi ternyata ampuh untuk bisa menghilangkan bau kaki. Mendapatkannya pun sangatlah mudah karena bubuk kopi biasanya ada di setiap dapur rumah. Caranya juga mudah, Anda cukup memasukan buubuk kopi ke bagian bawah sepatu kesayangan Anda.

 

5. Gunakan Teh
Tidak hanya kopi, benda lain yang mudah ditemukan di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki adalah teh. Nah, untuk caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan lemon. Anda hanya perlu membuat seduhan air teh lalu merenda kedua kaki Anda di air tersebut selama beberapa menit.

 

6. Teratur Potong Kuku
Kuku kaki Anda merupakan salah satu “sarang” kotoran. Terkadang, ketika kuku mulai panjang maka akan ada kotoran hitam yang menempel di sela-sela kuku. Itu adalah kotoran yang terdiri dari keringat dan bakteri yang dapat menimbulkan bau kaki. Untuk mencegahnya, Anda hanya perlu memotong kuku dengan teratur.

 

7. Gunakan Kaos Kaki dan Sepatu Bersih
Untuk cara yang satu ini merupakan cara yang memang penting dan harus dilakukan. Bau kaki tidak akan terjadi apabila kaos kaki dan sepatu yang kita gunakan merupakan kaos kaki dan sepatu yang kering dan bersih. Untuk itu, gantilah kaos kaki Anda secara rutin dan jamurlah sepatu Anda apabila sudah terasa lembab.

 

Itulah beberapa tips alami yang dapat Anda ikuti untuk dapat membuat Anda terbebas dari masalah bau kaki. Semoga tips di atas dapat membantu Anda. Selamat mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top