Health

7 Makanan Untuk Sehatkan Rahim dan Sel Telur, Wanita Wajib Tahu!

7 Makanan Untuk Sehatkan Rahim dan Sel Telur, Wanita Wajib Tahu!

Berikut daftar tujuh makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur yang wanita perlu tahu.

Membekukan sel telur seperti yang dilakukan oleh artis Luna Maya tengah jadi topik hangat. Luna Maya mengaku melakukan pembekuan sel telur miliknya supaya tetap bisa mempunyai keturunan di usianya nanti yang sudah tidak muda lagi,

Kesehatan rahim dan sel telur ini dapat dijaga sedini mungkin, mulai dari aktivitas, gaya hidup seimbang dan makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur yang dapat dikonsumsi. Berikut tujuh makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur yang perlu diketahui.

Tambahkan Kacang dan Biji-bijian Dalam Menu Harian

Melansir berbagai sumber, kacang dan bijian-bijian seperti walnut, almond hingga biji rami memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Nutrisi tersebut mengurangi risiko fibroid rahim hingga risiko kanker rahim. Menambahkan kacang atau biji-bijian dalam olahan makanan anda, terutama makanan yang dipanggang dapat menambah asupan nutrisi dalam tubuh.

Lihat Juga: 11 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Uterus dan Ovarium

Sayuran Hijau untuk Rahim Lebih Sehat

Selada, kangkung, bayam dan sayuran hijau lainnya dapat membuat rahim lebih sehat. Salah satu makanan yang termasuk dalam daftar makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur ini dapat menjaga keseimbangan dan nutrisi penting pada tubuh.

Kurangi Produksi Prostaglandin dengan Konsumsi Ikan

Ikan yang hidup di air dingin seperti salmon dan mackerel mengandung asam lemak omega-3. Makanan ini bukan saja membantu menekan produksi prostaglandin yang menjadi sebab kontraksi rahim parah, namun juga menjaga kesehatan rahim dengan asupan lemak sehat.

Dianggap Multivitamin Alami, Kuning Telur Jangan Sampai Terlewat

Kuning telur bisa dianggap sebagai multivitamin alami yang memiliki kandungan Kolin. Melansir Cryoviva, kolin bagun untuk tubuh karena membantu melindungi cacat tabung saraf, sehingga melindungi dan menjaga rahim tetap sehat.

Lihat Juga: Penyakit Kista Dan Tanda Adanya Kista Pada Organ Reproduksi Wanita

Makanan Untuk Sehatkan Rahim dan Sel Telur Paling Mudah Didapat, Buah-Buahan Segar

Buah-buahan mengandung berbagai nutrisi penting seperti flavonoid dan vitamin C yang dapat mencegah pertumbuhan fibroid bahkan bisa mengobati fibroid secara alami dalam rahim. Flavonoid akan menjaga kesehatan sistem reproduksi dan mencegah risiko kanker ovarium.

Jaga Kesehatan Tulang dengan Minum Susu

Mengkonsumsi produk susu seperti keju, yogurt dan susu segar sangat penting untuk menjaga kesehatan rahim. Salah satu makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur ini kaya akan vitamin D dan kalsium yang membantu menjaga tulang tetap sehat dan mencegah fibroid rahim.

Air Lemon Hangat Juga Termasuk Makanan Untuk Sehatkan Rahim dan Sel Telur

Satu gelar air hangat dengan perasan jeruk lemon sangat bermanfaat untuk rahim. Lemon mengandung vitamin C cukup tinggi yang membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan rahim serta mencegah infeksi.

Lihat Juga: Tanda Rahim Bersih Setelah Kuret – Efek Samping dan Tips Perawatan Pasca Keguguran

Itulah tujuh makanan untuk sehatkan rahim dan sel telur yang wajib diketahui para wanita. Selain menjaga pola makan, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga secara teratur ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top