Health

8 Makanan untuk Menjaga Stamina Pria Pekerja Keras

8 Makanan untuk Menjaga Stamina Pria Pekerja Keras

Kaum pria memang dianugerahi fisik yang lebih kuat dan bertenaga dibanding wanita. Tapi, kebiasaan buruk para pria adalah mereka kadang terlampau cuek untuk menjaga kesehatan sendiri. Apalagi mereka yang masih membujang dan tinggal ngekos. Sarapan hanya kalau sedang ingat, makan siang sekenanya, pulang sore di jalan ngemil gorengan dan malam hari bukan langsung tidur malah asyik bermain game. Lama-kelamaan tubuh kuat itu ambruk juga.

Agar tetap sehat, kuat dan bertenaga hingga bisa konsentrasi bekerja, berikut 8 makanan untuk menjaga stamina. Walaupun perlu merogoh kocek sedikit lebih banyak, rasanya seimbang dengan harga kesehatan yang kamu dapat. Berikut 8 makanan tersebut.8 Makanan untuk Menjaga Stamina Pria Pekerja Keras

1. Telur

Sarapan dengan sebutir telur rebus saja berarti sudah membantu tubuhmu lebih sehat karena masuknya asupan protein dan 13 vitamin lainnya ke dalam tubuhmu.

Telur memang dipercaya menambah tenaga, tapi untuk kamu yang memiliki berat badan di atas ideal, sebaiknya hanya memakan bagian putih telur sebab kuning telur dapat memicu naiknya kadar kolesterol.

Telur tidak hanya baik bagi pembentukan otot, tapi juga disarankan dikonsumsi selama program penurunan berat badan karena mengonsumsi sebutir telur saat sarapan bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

2. Dada Ayam

Kandungan protein dalam di dada ayam lebih tinggi dibanding bagian daging ayam lainnya. Protein baik untuk memperkuat massa otot, cocok untukmu yang bekerja keras. Dada ayam goreng memang enak, tapi cobalah mengombinasikannya bersama sup atau sayuran lainnya agar tidak perlu khawatir dengan kandungan lemak pada minyak goreng.

3. Daging Sapi

Kandungan protein pada daging sapi ditentukan juga dari kualitas daging sapi tersebut. Jika daging sapi diperoleh dari sapi yang memakan rumput, itu lebih baik sebab mengandung Omega 3, Vitamin A & E dan rendah lemak jenuh.

Tidak perlu memesan steak atau rendang yang berlemak, daging sapi dalam sayur sop juga tidak kalah enak dan lebih sehat.

4. Brokoli

Sejak dulu, brokoli dikenal sebagai sayuran pencegah kanker. Selain itu, kandungan beta karoten, kalium, vitamin E serta gizi lainnya bisa mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung, kedua penyakit yang biasa mengintai kalian, para pekerja keras lupa waktu. Mulai sekarang, demi kesehatan, tambahkan brokoli kukus ke dalam menu makanan harianmu.

5. Jeruk

Satu porsi buah jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang lebih tinggi dibanding apel dan buah lainnya. Vitamin C dikenal sebagai penjaga daya tahan tubuh, selain itu juga bermanfaat baik bagi kulit. Antioksidan berguna sebagai penangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini seperti keriput-keriput halus.

6. Ikan Tuna

Memang, harga ikan tuna lebih mahal dibanding lainnya. Tapi setimpal dengan manfaatnya. Omega 3, protein, vitamin D hingga zat besi, semuanya lengkap dalam daging ikan tuna. Semua kandungan tersebut baik untuk menjaga tubuhmu agar lebih kuat dan baik juga untuk pembentukan otot.

7. Kacang Arab

Sering penasaran mengapa tubuh pria Arab kekar-kekar? Kacang Arab jawabannya. Mengandung protein tinggi dibanding kacang-kacangan lain, kaya serat dan rendah lemak. Kandungan dalam kacang-kacangan juga dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

8. Ubi

Yap! ‘Sahabat Karib’ singkong ini sangat kamu butuhkan, para pria pekerja keras. Selain mengandung karbohidrat yang mengenyangkan, ubi juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang pas untuk menjaga kadar gula dalam darah. Bisa membantu tubuh kamu lebih fit dan berstamina seharian.

Nah, daripada mengonsumsi obat penambah stamina yang pasti memiliki efek samping bila dikonsumsi jangka panjang, makanan-makanan di atas lebih baik, bukan? Selamat bekerja keras, pria kuat!

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top