Health

9 Rahasia Kulit Mulus Ala Artis Korea

Kosmetik dari Air Beras

Beberapa tahun terakhir ini Korea Selatan merupakan salah satu negara pengekspor produk kosmetik dan perawatan kulit terbesar, pada tahun 2015 saja Korea Selatan berhasil mengekspor produk kecantikan senilai hampir 2.7 Miliar Dollar. Hal ini dikarenaka Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dianggap paling inovatif dan penghasil produk kosmetik dan kecantikan berkualitas tinggi. Ditambah lagi dengan artis dan aktor Korea yang kulitnya wajahnya bikin iri hampir semua wanita Indonesia. Kalau Anda juga ingin miliki kulit mulus ala artis Korea berarti kamu wajib memiliki produk kecantikan berikut ini.

  1. Sheet Masker

Sheet Masker atau masker kertas akhir-akhir ini menjadi tren tersendiri tapi ternyata jenis masker ini memang sangat terkenal di Korea dan merupakan produk perawatan paling penting. Di Korea, produk in di jual dalam partai besar karena memang sudah seperti kebutuhan pokok bagi masyarakatnya dan tersedia beberapa pilihan sesuai jenis kulit.

Masker Kertas ala Korea

Masker Kertas ala Korea

  1. Overnight Sleeping Mask

Seperti halnya masker kertas, penggunaan overnight sleeping mask atau masker tidur juga hampir sama hanya saja masker tidur disarankan digunakan sepanjang malam saat tidur agar pagi hari bangun dengan wajah yang segar, cerah serta terhidrasi sempurna.

  1. Volcanic Clay Mask

Jenis masker ini lebih ditujukan untuk perawatan pori yang berfungsi sebagai scrub untuk membersihkan pori-pori sekaligus membuat pori-pori terlihat lebih kecil sehingga kulit terlihat lebih halus dan bersih.

  1. Kosmetik Terbuat dari Ginseng

Well, mungkin tidak terfikirkan oleh produsen produk kosmetik di Indonesia untuk menggunakan ginseng sebagai salah satu bahan utama produk kecantikan. Tapi ginseng selain terkenal sebagai anti-aging, ginseng juga memiliki kaitan erat baik secara budaya dan kesehatan bagi masyarakat Korea, jadi tidak heran produk ini sangat laris manis di pasaran.

Kosmetik dari Ginseng

Kosmetik dari Ginseng

  1. Aturan 10 Detik

Masyarakat Korea sangat mematuhi aturan 10 detik ini. Apa yang dimaksud dengan aturan 10 detik ini? Maksudnya adalah waktu terbaik untuk menggunakan produk kecantikan adalah dalam jangka waktu 10 detik setelah mandi, alasannya saat itu pori-pori kulit masih terbuka dan lebih mudah menyerap produk-produk kecantikan yang diaplikasikan.

  1. Dua Kali Membersihkan Kulit

Selain penggunaan produk-produk kecantikan, orang Korea juga sangat menjaga kebersihan kulit mereka. Jadi satu kali mencuci muka tidak cukup bagi mereka. Oleh karena itu setelah membersihkan wajah dengan menggunakan produk-produk pembersih, mereka akan kembali mencuci wajah mereka menggunakan sabun khusus pencuci muka agar kulit wajah bersih maksimal.

  1. Air Beras

Air beras merupakan salah satu rahasia kulit mulus dan bersih masyarakat Korea dan tradisi ini sudah terkenal turun temurun. Namun saat ini Anda tidak usah bingung-bingung untuk membuat air beras sendiri untuk mencuci muka karena ternyata produsen produk kecantikan Korea sudah memikirkannya untuk Anda dimana banyak produk-produk pencuci muka yang dibuat khusus dari ekstrak air beras. Lebih praktis kan?

Kosmetik dari Air Beras

Kosmetik dari Air Beras

  1. Pijatan Pada Kulit

Selain aturan 10 detik, memijat kulit saat menggunakan peroduk kecantikan dan perawatan kulit juga dianggap penting oleh masyarakat Korea demi kulit yang segar dan bersih. Bahkan masyarakat Korea tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang hanya untuk pijat wajah.

  1. Tidak Menggunakan Handuk

Menurut masyarakat Korea, menggunakan handuk untuk membersihkan wajah sangat tidak higienis oleh karena itu untuk membersihkan wajah cukup diangin-anginkan saja kemudian setelah hampir kering gunakan toner untuk menyegarkan wajah.

Ternyata untuk miliki kulit mulus ala artis Korea tidak terlalu sulit, jadi sebelum terlambat mulailah rawat wajah Anda mulai hari ini.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top