Health

Agar Senyum Lebih Indah, Putihkan Gigi Dengan 7 Cara Alami Ini

Agar Senyum Lebih Indah, Putihkan Gigi Dengan 7 Cara Alami Ini

Memiliki senyum indah dengan deretan gigi yang putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Karenanya banyak yang melakukan perawatan gigi dengan bahan kimia untuk mendapatkan hasil yang instan. Namun, penggunaan bahan kimia pada gigi seringkali menimbulkan efek samping dan tidak bertahan lama dibanding memutihkan gigi secara alami.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan gigi putih bersih, beberapa cara alami ini mungkin bisa membantumu.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa disebut sebagai salah satu pemutih gigi alami. Kebiasaan mengoleskan minyak kelapa pada gigi setiap kali selesai menggosok gigi akan melindungi gigi dari plak dan perubahan warna. Selain dioleskan, berkumur dengan minyak kelapa juga dapat menjadi cara yang efektif memutihkan gigi secara alami.

2. Kulit Jeruk

Mungkin terdengar sedikit aneh, namun ternyata kulit jeruk sangat ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya, cukup dengan menggosok-gosokkan kulit jeruk ke gigi secara rutin. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk akan membuat gigi dan mulutmu lebih sehat. Namun, bagi yang memiliki gigi sensitif tidak disarankan menggunakan cara ini.

3. Garam dan Lemon

Ingin mencoba pasta gigi alami? Gunakan saja campuran garam dan lemon. Kandungan bahan ini dikenal dapat memutihkan gigi secara alami. Namun sebaiknya jangan terlalu sering digunakan karena kandungan asam pada garam dapat merusak lapisan gigi. Gunakan seperlunya saja.

4. Baking soda dan jus lemon

Kandungan natrium bikarbonat dalam baking soda dikenal dapat mengembalikan warna putih gigimu. Bahkan reaksi campuran baking soda dengan jus lemon akan membuat gigimu lebih cemerlang. Caranya, campurkan baking soda dan jus lemon dalam sebuah wadah, kemudian diaduk hingga muncul gelembung.

Selanjutnya bersihkan gigi menggunakan kapas yang telah dicelup ke dalam campuran tadi. Diamkan sesaat, lalu gogok gigimu seperti biasa. Namun ingat, jangan diteruskan jika terjadi iritasi pada gusimu.

5. Kulit pisang

Bagi kamu penggemar buah pisang, tahukah kamu ternyata kulit pisang adalah salah satu bahan yang dapat memutihkan gigi secara alami? Ya, bukan buahnya tetapi kulitnya. Caranya, gosoklah gigi dengan kulit pisang bagian dalam sekitar 3 menit. Ulangi dengan rutin satu kali sehari atau dua kali sehari. Kandungan mineral pada kulit pisang, selain menyehatkan gigi juga dapat memutihkan gigi secara alami.

6. Strawberry

Suka makan strawberry? Selain rasanya enak, buah ini juga bermanfaat memutihkan gigi secara alami. Mengonsumsi strawberry secara teratur dapat membuat gigi berangsur-angsur sehat dan putih alami. Cocok untuk kamu yang memiliki gigi cenderung menguning.

7. Berhenti merokok

Berhenti merokok juga merupakan salah satu cara mendapatkan gigi putih alami. Seperti kita tahu, kandungan nikotin dalam sebatang rokok menjadi penyebab utama gigi menjadi kuning dan tidak sehat. Karena itu sebaiknya hindari merokok untuk kesehatan gigi dan tubuhmu juga.

Itulah ulasan singkat tentang 7 cara memutihkan gigi secara alami. Tentu saja dibutuhkan konsistensi dan keteraturanmu untuk menunjang keberhasilan menggunakan cara alami ini. Lalu adakah cara lain yang kamu tahu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top