Health

Bahan Alami Atasi Rambut Beruban

Bahan Alami Atasi Rambut Beruban

Uban umunya dimiliki seseorang diusia 40 tahun ke atas. Namun, kemungkinan muncul uban di bawah usia tersebut juga tidak jarang. Hal tersebut disebabkan oleh padatnya aktivitas, kesalahan menggunakan produk perawatan rambut hingga stress yang sedang dialami. Biasanya mengecat rambut menjadi pilihan untuk menutupi uban. Sebelum memutuskan untuk mengecat rambut, kalian bisa mengatasi masalah uban dnegan bahan alamai berikut ini;

  1. Kopi
Bahan Alami Atasi Rambut Beruban

Bubuk kopi agrowindo

Bukan hanya bisa dinikmati dengan aromanya yang sedap. Selain bisa pula untuk perawatan wajah, kopi juga dapat digunakan sebagai masker rambut. Anda bisa menggunakan kopi bubuk alami dengan dicampur minyak zaitun sebagai masker rambut beruban. Lakukan secara rutin untuk mencegah penuaan dini dengan munculnya uban.

 

  1. Minyak Kelapa

minyak kelapa

Minyak merupakan minyak yang serbaguna. Kandungan antioksidan pada minyak kelapa mampu membuat rambut kalian tumbuh sehat dan lebat. Konon, minyak kelapa bening yang dikonsumsi dengan cara meminumnya dapat memperlancar peredaran darah dan secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan rambut. Terutama menjaga warna alami pada rambut.

  1. Jahe
Bahan Alami Atasi Rambut Beruban

Manfaat Dan Khasiat Jahe

Rempah satu ini tidak hanya mampu menghangatkan badan dan menjaga stamina. Anda bisa memanfaatkan jahe sebagai pewarna rambut alami. Caranya mudah, cukup menghaluskan beberapa jahe, kemudian kalian bisa menambahkan air secukupnya atau minyak kelapa. Selanjutnya, olehkan secara merata pada rambut kalian. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Bunga Sepatu

Shoes Flower

Bunga yang satu ini tentunya tidak asing bagi kalian. Kalian bisa menggunakan bunga sepatu untuk merawat rambut beruban. Cukup dengan menumbuk 5-10 tangkai bunga sepatu sampai halus untuk mendapatkan lendirnya. Lendir dari bunga sepatu tersebut bisa Anda oleskan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

 

  1. Biji Pepaya

Biji pepaya

Sekarang Anda bisa menyimpan biji papaya yang berkhasiat. Biji papaya diyakini dapat menyamarkan rambut yang beruban. Anda bisa mengambil 30-35 biji papaya yang masih baru alias belum kering. Tumbuk halus dan campurkan sedikit minyak kelapa. Gosokan pada rambut yang beruban.

Dari kelima bahan alami di atas, tentunya Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Anda bisa memilih salah satu atau mencobanya satu persatu untuk mendapatkan rambut sehat tanpa uban. Lakukan secara teratur agar hasilnya memuaskan. Selamat mencoba.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top