Health

Bernoda Hitam di Bawah Mata? Coba 3 Bahan Alami Ini

Noda Hitam di Bawah Mata? Coba 3 Bahan Alami Ini

Penyebab lingkaran hitam di bawah kelopak mata punya beberapa macam faktor. Di antaranya, kurang tidur, kelelahan atau penat dengan pekerjaan yang menumpuk yang berakibat menimbulkan stres. Begitu pula apabila sedang terserang penyakit, serta kekurangan nutrisi dan pola diet yang terlalu ketat, bayang-bayang hitam dapat menghantui penampilan Anda.

Momen yang mengganggu datang kala kita harus tampil dengan cantik. Namun, performa kita bisa kurang maksimal karena memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Jelas akan membuat Anda merasa terganggu dan tak nyaman dengan hal tersebut.

Terkadang untuk mengatasi masalah tersebut berbagai macam upaya Anda lakukan demi sekedar menghilangkan noda hitam yang membandel itu. Tak jarang, banyak di antara Anda yang beralih ke aneka kosmetik. Namun, Anda jangan terlalu mudah terbuai dengan apa yang dijanjikan barang-barang kosmetik tersebut. Akan sangat mungkin barang kosmetik nantinya bisa memberikan efek negatif. Anda perlu mengingat bahwa mata sebagai indera penglihatan sangatlah penting dijaga kesehatannya. Mata memiliki syaraf yang sangat sensitif. Maka dari itu, alangkah lebih baik, Anda gunakan produk-produk alami yang terbebas dari bahan kimia seperti yang terkandung pada barang-barang kosmetik.

Baca Juga : 6 Masker Wajah Alami yang Sesuai Kebutuhan Kulit

Menurut Her Health and Beauty, ada produk-produk alami yang dapat menghilangkan noda hitam di bawah mata. Berikut beberapa bahan alami tersebut:

Table of Contents

Timun

Tahap pertama yang perlu Anda lakukan jika menggunakan timun adalah membersihkan wajah Anda dari polesan make up. Lalu, Anda perlu berposisi berbaring dan letakkan potongan timun ke area sekitar kelopak mata.

Biarkan potongan timun tersebut selama 15 menit. Anda bisa menunggunya sambil mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuat Anda rileks. Setelah 15 menit, kemudian bilaslah dan rasakan kesegaran alami akibat efek timun tersebut.

Timun memberikan kelembaban alami yang bertindak sebagai penyembuh penyakit atau sebagai penguat. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Es Batu

Ketika Anda seorang yang sehari-hari berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama, kemungkinan mata Anda akan bekerja lebih ekstra dari biasanya adalah cukup besar. Kondisi tersebut dapat menimbulkan bayangan-bayangan hitam di bawah mata tampak lebih jelas.

Selain sinar ultraviolet, faktor lain yang membuat timbulnya bayangan hitam tersebut adalah debu dan polusi. Debu dan polusi dapat mengakibatkan iritasi pada mata. Coba Anda praktikan sendiri dengan cara membersihkan wajah, lalu gunakan es batu mengatasinya. Bungkus dulu es batu dengan kain tipis, lalu letakkan es dan gosok-gosoklah dengan lembut pada bagian mata dan sekitarnya. Terapi tersebut berguna untuk menghilangkan noda mata karena sinar matahari.

Labu Hijau

Selain timun, produk alami lain yang dapat Anda gunakan adalah labu hijau. Penggunaan labu hijau juga dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus terlebih dahulu. Jus labu hijau diyakini bisa memberi manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal untuk lenyapkan bayang-bayang hitam di bawah kelopak mata Anda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top