Health

5 Cara Melangsingkan Perut Gendut Setelah Melahirkan

Cara Melangsingkan Perut Gendut Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, kondisi badan wanita tentunya tidak dapat normal kembali seperti semula. Menurunkan berat badan pasca melahirkan menjadi tantangan yang cukup sulit untuk dilakukan. Sehingga, tak sedikit dari para ibu yang mengeluhkan hal ini.

Bagian-bagian tubuh yang membesar seperti panggul dan perut memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat kembali lagi seperti semula. Sebaiknya, lakukan diet secara alami menggunakan obat herbal yang bisa dibuat sendiri, tanpa menggangu proses ASI untuk si kecil. Berikut beberapa cara melangsingkan perut gendut setelah melahirkan yang bisa dicoba.

1. Menyusui bayi dengan ASI

Menyusui merupakan cara alami terbaik karena bisa menguntungkan ibu dan bayinya. ASI dapat membentuk antibodi kuat pada bayi serta membuat sebuah ikatan fisik dan emosial antara ibu dan bayi. Dengan menyusui, si ibu akan mengeluarkan 500 kalori per hari. Lambung akan berkontraksi sehingga uterus dapat menyusut kembali seperti sebelum hamil.

2. Menerapkan diet sehat

Melakukan diet sehat penuh vitamin dan mineral yang seimbang juga dapat menurunkan berat badan. Hindari makanan instan dan berlemak. Kemudian ganti dengan makanan yang bergizi tinggi seperti sayur, buah-buahan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Kurangi juga natrium dari garam yang dapat menyebabkan pembengkakan.

3. Menggunakan korset

Korset atau teknik mengikat perut harus dilakukan ibu-ibu setelah melahirkan hingga kurang lebih 3 bulan setelahnya. Korset berfungsi mendorong otot dan jaringan untuk kembali seperti semula, sehingga perut akan kembali rata seperti semula.

4. Melakukan meditasi

Melakukan meditasi atau yoga selain dapat memberikan efek ketenangan pada pikiran, juga dapat menurunkan berat badan pasca melahirkan.

5. Olahraga secara alami

Lakukan olahraga alami seperti lari, berenang, bersepeda, atau hanya sekedar jalan kaki. Sederhana, namun manfaatnya besar. Kalori dalam tubuh akan terbakar dan membuat berat badan perlahan turun.

6. Mengonsumsi kayu manis

Kayu manis dipercaya dapat menangani masalah perut, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Rebus kayu manis bersama air dan cengkeh, kemudian minum selama 40 hari.

7. Mengonsumsi makanan dengan sedikit namun sering

Salah satu cara untuk merampingkan perut Anda ialah dengan cara makan sesering mungkin, namun porsinya kecil. Anda bisa makan sebanyak 4 hingga 5 kali dalam sehari dengan porsi yang sedikit. Dengan menerapkan pola makan seperti ini, Anda bisa mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi. Selain itu Anda juga tidak akan merasa kelaparan jika mengonsumsi makanan dengan cara ini. Rasa lapar bisa berbahaya karena cenderung orang bisa memakan hidangan yang banyak mengandung gula dan kalori.

8. Mengonsumsi air putih sebanyak mungkin

Anda bisa mengecilkan perut setelah melahirkan secara alami dengan banyak mengonsumsi air putih. Air putih dapat melarutkan racun serta penyakit yang ada pada organ tubuh. Sehingga pencernaan bisa berfungsi secara maksimal.

Delapan cara melangsingkan perut gendut setelah melahirkan di atas harus dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top