Health

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara mengobati asam urat secara alami. Mungkin sudah banyak di luaran sana yang berbagi cara ini tapi kami punya metode penyajian tersendiri yang mudah dan lebih gampang diperaktekkan dalam kehidupan Anda.

Penyakit asam urat adalah rasa sakit yang tidak tertahankan seperti pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Persendian yang rawan terkena asam urat adalah sendi jari tangan dan kaki serta lutut.
Faktor usia seringkali menjadi alasan orang terkena asam urat. Usia laki-laki 30 tahun ke atas biasanya rawan sekali terkena penyakit jenis ini. Kalau bagi perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

Penyebab asam urat biasanya karena kolestrol tinggi

Ada banyak cara untuk mengobati asam urat secara alami. Namun di sini tim kami hanya ingin berbagi satu cara saja berdasarkan seleksi dari beberapa hasil riset yang kemudian mengerucut pada satu cara pilihan ini. Ok, langsung saja ke pokok pembahasan.

Konsumsi Pisang secara Rutin

Pisang sangat kaya serat dan vitamin B2 sehingga dengan begitu akan mudah sekali melarutkan asam urat yang ada dalam ginjal melalui dalam bentuk urine. Maka dengan begitu, mulai sekarang silahkan pergi ke pasar dan belilah pisang secukupnya dan konsumsilah setiap saat jadikan sebagai ganti nasi.

Buah pisang untuk asam urat
Buah Pisang

Sekilas tentang khasiat kandungan buah pisang

  • Zat Potasium yang tinggi: Mengobati penyakit asam urat, dan mengurangi peradangan pada sendi.
  • Vitamin C yang tinggi: Menghancurkan asam urat yang menumpuk dipersendian
  • Kandungan Serat yang tinggi: Mengatur kadar asam urat dalam tubuh
  • Keterangan: satu buah pisang mengandung zat potasium sekitar 602 mg.

Caranya: ya ambil buah pisang yang sudah matang kemudian kuliti dan setelah itu santap sampai habis. Masih kesulitan, bawa saja pisangnya ke rumah editor jurusehat dijamin habis tu pisang.

Ciri-ciri bahwa Anda terkena penyakit asam urat di antaranya

  1. Sendi Anda terasa sakit secara tiba-tiba
  2. Ketika berjalan terasa sakit dibagian kaki dan betis serta paha

Intinya ciri-cirinya adalah terasa sakit di beberapa bagian ujung anggota tubuh yang sangat mengganggu. Artinya bukan hanya sendi jempol kaki saja yang terasa sakit, melainkan sendi-sendi lain juga rawan diserang penyakit asam urat.

Kalau sudah ada ciri-ciri di atas sebaiknya pembaca pergi ke dokter periksa kolestrolnya, dan tentunya penyakit yang dideritanya.
Usai sudah penulisan tentang sekelumit cara mengobati asam urat secara alami, mudah-mudahan ini dapat membatu Anda dalam mencari cara pengobatan alami penyakit asam urat.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Khasiat Bawang Dayak untuk Menjaga Kesehatan - LoperOnline.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top