Health

Sosis, Burger Bisa Memperburuk Sperma Anda

Sosis, Burger Bisa Memperburuk kualitas Sperma Anda

Anda laki-laki sejati? Pantasnya anda wajib menghindari beberapa makanan dan minuman berikut. Sebab beberapa makanan dan minuman nyatanya mampu mengurangi tingkat kesuburan sperma anda. Adalah penelitian dari harvard University yang mempublikasikanya. Beberapa makanan dan minumam mampu memperburuk kualitas sperma seseorang. fatalnya, beberapa makanan dan minuman tersebut sangat sering di konsumsi.

Makanan dan minuman yang memperburuk kualitas sperma

Kualitas kesuburan sperma laki-laki biasanya selalu jadi ukuran kelelakianya. Terlebih pula, kualitas sperma laki-laki juga membuktikan tingkat kesehatan dan gaya hidup yang baik. Laki-laki yang memiliki kualitas sperma baik, umumnya memiliki kebiasaan makan dan minum yang baik. Beberapa makanan dan minuman yang masuk dipilih berdasarkan tingkat kebutuhan tubuh. Nah, berikut beberapa makanan dan minuman yang memperburuk kualitas sperma laki-laki:

  1. Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh

Nyatanya, sebuah studi di Harvard telah membuktikan bahwa kualitas sperma seseorang dapat dipengaruhi oleh beberapa makanan. Bahkan beberapa makanan berikut mampu menurunkan jumlah sperma menjadi 23 persen lebih sedikit dari pria yang jarang menyantapnya, yaitu:

  • Bayangkan betapa buruknya makanan ini bagi kesehatan anda. Dalam 100 gram Hamburger sebenarnya terdapat 311 kalori. Ini setara dengan 6,7 persen kalori yang anda butuhkan dalam sehari. Tetapi masalahnya, dalam 311 kalori tersusun atas 48% lemak (khususnya lemak jenuh), 29% karbohidrat, 23% protein. Lemak jenuh inilah yang buruk bagi sperma anda.

Sosis, Burger Bisa Memperburuk kualitas Sperma Anda

  • Hot dog. Nyatanya, dalam 100 gram hot dog terdapat 247 kalori dalam Hotdog (100 gram). Kalori itu tersusun atas 53% lemak. Dimana lemak jenuhnya sebanyak hampir setengahnya/ sementara sisanya adalah 29% karbohidrat dan 18% protein.
  • Beberapa makanan lain seperti salami dan bacon serta sosis.
  1. Susu Olahan Tinggi Lemak

Satu lagi, makanan yang memperngaruhi tingkat keseuburan pria adalah susu olahan. Beberapa susu olahan yang tinggi lemak seperti susu full cream dan keju. Mereka yangmengkonsumsinya perhari, cenderung memiliki gerak sperma yang lebih sedikit. Hal ini di karenakan adanya kontaminasi bahan kimia dan pestisida pada lemak yang terdapat dalam produk susu olahan tersebut.

Bahkan di tahun 2014, penelitian menyebutkan bahwa laki-laki yang banykan mengkonsumsi residu pestisida dalam susu olahan maupun yang lainya mengalami jumlah dan gerak sperma lebih rendah. Jumlah sperma yang dimiliki hanya 64 persen dan 74 persen gerak sperma dari ukuran normal. Dalam penelitian tersebut disebutkan pula, bahwa residu pestisida dapat merusak kualitas keseimbangan hormon. Sehingga terganggunya kinerja produksi sperma.

  1. Makanan dan Minuman Manis

Suka makanan dan minuman manis? Sepertinya harus mulai anda kurangi. Selain tidak baik dengan gula darah anda yang cenderung akan semakin meningkat, makanan dan minuman manis nyatanya juga tak baik bagi sperma anda.

Makanan dan minuman manis akan memperburuk kinerja motilitas sperma atau pergerakan sperma menuju sel telur. Sehingga proses pembuahan tidak akan berjalan. Beberapa minuman manis yang patut anda hindari adalah: minuman bersoda, soft drink (enak tapi tak baik), dan juga minuman sejuta umat: teh manis. Semua minuman tersebut meningkatkan resistensi insulin. Akibatnya terjadi stress oksidatif dan merusak sperma. Juga dengan minuman  yang mengandung alkhohol. Memiliki dampak pula pada konsentrasi dan motilitas sperma anda. dampak negatifnya kualitas sperma anda tak sempurna.

Yups, itulah beberapa makanan dan minuman yang wajib anda hindari jika ingin kualitas sperma anda sempurna. Sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan dan mengembalikan kesehatan sperma anda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top