Health

Deddy Corbuzier Vakum Sementara Di Medsos, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Jiwa

Deddy Corbuzier Vakum Dari Media Sosial

Diketahui Deddy Corbuzier memutuskan untuk vakum sementara dari media sosial hingga podcast. Warganet pun dibuat kaget mengetahui keputusannya itu. Deddy sendiri telah memgumumkan keputusannya itu melalui media sosial Instagram miliknya.

“For some reason I’m currently off every socmed, podcast, and WhatsApp. Deddy Corbuzier,” bunyi tulisan pada keterangan foto yang ia unggah.

Dalam unggahannya itu, Deddy juga menyertakan sebuah kata-kata yang intinya sebagai manusia kita harus dapat menjaga kesehatan jiwa.

“Even in the sheath the sword must be sharp – so too must the mind and the spirit be within the body,” tulis kutipan itu.

Keputusan Deddy Corbuzier ini pun mendapat sambutan riuh dari para warganet. Hingga artikel ini ditulis, Rabu (11/8/2020), unggahan tersebut telah mendapat 52.877 suka, walaupun kolom komentarnya dimatikan.

Manfaat Puasa Media Sosial

Vakum dari media sosial sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa lebih mengenal diri sendiri.

“Lebih bisa mengenal dirinya. Menyadari sebetulnya apa yang tengah terjadi sebab terkadang kita suka overwhelmed dengan berita ang ada, lalu kita bertambah cemas. Dengan detoks digital kita lebih dapat memiliki waktu sendiri untuk rileks, tenang dan lebih bisa berpikir,” kata psikolog klinis Linda Setiawati MPsi, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (11/8/2021).

Lihat Juga: Deddy Corbuzier “Master” Mualaf yang Dijuluki “Father Of Youtube”

Selain itu, Veronica Adesla MPsi, psikolog klinis, menambahkan, puasa media sosial sendiri tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, namun juga untuk teman terdekat dan keluarga. Karena, seseorang bisa saja menjadi lebih peduli terhadap sebuah topik yang tengah dibicarakan.

“Manfaat detoks digital itu lebih ke ‘here and now’, lebih menyadari. Di saat ini kita ada di sini. Tidak hanya tubuh kita saja namun juga pikiran serta hati kita, kita lebih peduli sama topik yang dibicarakan dan dengan siapakah kita berinteraksi,” ujar Veronica.

Hingga saat ini Deddy Corbuzier memang belum memberikan keterangan resmi terkait keputusannya untuk rehat dari media sosial maupun podcast miliknya. Beberapa spekulasi soal keputusannya memang banyak beredar, namun dari caption miliknya, nampaknya Deddy vakum demi kesehatan jiwa.

Sesekali vakum dari media sosial memang perlu. Banyak pula penelitian yang membuktikan berhenti memainkan media sosial dapat meningkatkan kualitas hidup, tak terkecuali kesehatan jiwa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top