Health

Detox Gula: Cara Agar Tetap Makan Enak Tanpa Mengkonsumsi Banyak Gula

detox gula

This post is also available in: English

Jujur saja pasti Anda memiliki setidaknya satu cemilan favorit yang sayangnya tidak bebas gula. Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi gula berlebih akibatnya sangatlah tidak baik untuk kesehatan dan penderita diabetes semakin hari semakin bertambah.

Namun demikian kesadaran masyarakat Indonesia tentang bahayanya mengkonsumsi gula berlebih masih sangat rendah. Biasanya mereka baru mulai mengurangi konsumsi gula ketika sudah terlanjur divonis menderita diabetes.

Jika demikian makanya semuanya sudah sangat terlambat. Oleh karena itu mulailah kurangi konsumsi gula mulai dari sekarang atau lebih baik lagi hindari gula sama sekali. Tapi apa rasanya hidup tanpa mengkonsumsi gula, well berikut adalah beberapa cara agar Anda tetap makan enak tanpa mengkonsumsi banyak gula / Detox Gula.

Bagaimana cara agar makan tetap enak tanpa mengkonsumsi banyak gula?

Tidak mudah memang tapi bukan tidak mungkin. Yang paling susah dalam menghindari gula adalah menghindari cemilan favorit kesayangan Anda yang sayangnya dibuat dengan banyak gula. Jika demikian berikut adalah beberapa cara efektif yang bisa mulai Anda terapkan hari ini:

1. Cari Cemilan Yang Bebas Gula

Sebagian dari Anda mungkin merasa tak akan bisa hidup tanpa mengkonsumsi kue-kue favorit Anda. Ternyata banyak sekali cemilan atau kue-kue enak yang bisa dibuat tanpa gula dan resepnya juga sangat mudah ditemukan di internet saat ini. Jika Anda tidak percaya, coba cari resep kue muffin, pie dan aneka kue kering yang dibuat tanpa gula. Jumlahnya sangat banyak sekali.

Cari Cemilan Yang Bebas Gula

2. Ajak Seluruh Keluarga

Memang sulit ketika harus berusaha sendiri oleh karena itu coba ajak seluruh keluarga untuk berpartisipasi. Tidak ada salahnya mengajarkan kebiasaan baik kepada seluruh anggota keluarga Anda, jika dimulai dari sekarang maka mereka akan terbiasa dengan rasa makanan tanpa gula. Hal ini tentunya juga akan memudahkan Anda mencapai impian hidup sehat tanpa konsumsi gula berlebih.

3. Cari Pengganti Pemanis Lain Selain Gula

Berhenti mengkonsumsi gula bukan berarti Anda tidak akan bisa mengkonsumsi makanan manis sepanjang hidup Anda. Perlu Anda ketahui banyak sekali solusi yang tersedia sehingga Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan manis tanpa harus menggunakan gula. Lagipula saat ini sudah banyak sekali merk yang menawarkan solusi pemanis bukan gula yang tentunya jauh lebih sehat.

Cari Pengganti Pemanis Lain Selain Gula

4. Gunakan Pemanis Alami seperti Madu

Pemanis pengganti gula yang biasanya dijual dipasaran biasanya hanya untuk dicampurkan ke minuman lalu bagaimana dengan kue? Well, jika Anda terbiasa menumpahkan sirup ke pancake Anda coba ganti dengan madu, karena madu memiliki rasa manis yang khas namun sangat alami sehingga tidak memiliki efek samping buruk seperti halnya gula.

madu

5. Buat Cemilan Anda Sendiri

Jika Anda terbiasa membeli cemilan atau kue dari toko kue langganan Anda mungkin sekarang saatnya bagi Anda untuk belajar membuat cemilan sendiri di rumah, kecuali toko kue langganan Anda mau membuatkan kue sesuai dengan pesanan Anda. Lagipula membuat kue atau cemilan sendiri di rumah tentunya lebih sehat karena Anda tahu betul bahan-bahan apa yang Anda gunakan dan proses pembuatannya yang tentunya lebih bersih karena Anda membuatnya sendiri.

Buat Cemilan Anda Sendiri

Baca Juga : Tips Menjaga Kadar Gula Darah Agar Tetap Normal Di Usia 50 Tahun Ke Atas

Untuk hidup yang lebih sehat memang tidak mudah tapi jika dibandingkan dengan manfaat yang akan Anda dapatkan bersama keluarga, usaha Anda tidak akan sia-sia. Lagipula setelah mengetahuinya bahwa ternyata banyak cemilan enak yang benar-benar bebas gula sehingga Anda tetap makan enak tanpa mengkonsumsi banyak gula. Lalu tunggu apa lagi, mulailah Detox gula kebiasaan baik hari ini!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top