Health

Diet Ala Selebritis Yang Harus Dihindari

Diet ala Selebritis

Tidak dapat dipungkiri saat ini banyak sekali orang yang mengikuti gaya diet selebritis favorit mereka. Namun tahukan Anda bahwa tidak semua gaya diet selebritis yang dianggap ‘kekinian’ itu sehat bahkan beberapa ahli gizi mengatakan bahwa beberapa jenis diet tersebut justru sebaiknya dihindari karena sangat tidak baik untuk kesehatan. Beberapa contoh diet ala selebritis yang harus dihindari berikut akan membuka mata Anda bahwa untuk menjaga berat badan tidak perlu mengikuti tren ‘kekinian’.

Clean Eating

Selebritis yang menjalani diet ini: Jessica Alba, Miranda Kerr dan Madeline Shaw

Diet Apa Ini?

Clean Eating artinya adalah jenis diet yang hanya mengkonsumsi makanan yang dianggap ‘bersih’ yaitu menghindari semua makanan olahan dan hanya mengkonsumsi makanan dalam bentuk aslinya.

Mengapa harus dihindari?

Bukankah mengkonsumsi makanan yang segar justru lebih sehat? Memang betul tapi dengan begitu Anda juga harus menghindari segala jenis makanan seperti beras, roti gandum, produk susu, gula pasir dan tepung yang tergolong jenis makanan olahan. Hal ini justru bisa berakibat fatal karena dapat mengakibatnya kekurangan gizi.

Diet ala Selebritis - Clean Eating

Diet ala Selebritis – Clean Eating

Diet Pills

Selebritis yang menjalani diet ini: Kim Kardashian dan Sam Faier

Diet Apa Ini?

Pill diet yang digunakan ini tidak melalui resep dokter namun dianggap mampu mencegah lemak terserap oleh tubuh dan dapat mengontrol nafsu makan.

Mengapa harus dihindari?
Jika berhubungan dengan pill diet sudah seharusnya pill tersebut didapat melalui resep dokter. Saat ini banyak sekali pill diet yang dijual secara bebas yang bahkan kandungannya masih diragukan.

Diet ala Selebritis - Diet Pills

Diet ala Selebritis – Diet Pills

Teatoxes

Selebritis yang menjalani diet ini: Nicki Minaj, Britney Spears dan Kyle Jenne

Diet Apa Ini?
Jika berbicara soal program diet ‘kekinian’ maka teatoxes adalah salah satunya. Diet jenis ini mengandalkan sebuah produk sejenis teh herbal yang diklaim mampu mendetox tubuh dan efektif untuk mengurangi berat badan dan mencegah perut kembung.

Mengapa harus dihindari?

Pada intinya teatoxes hanyalah sebuah solusi untuk menghindari jenis minuman yang berkalori lebih tinggi seperti soda dan latte. Lalu mengapa harus dihindari? Masalahnya adalah teh juga mengandung kadar cafein yang relatif cukup tinggi, belum lagi cap ‘herbal’ dari produk teh yang kandungan secara kesuluruhan juga masih diragukan. Dalam jangka pendek mungkin teh ini dapat memberikan manfaat seperti yang diinginkan tapi dalam jangka panjang tanpa adanya supervisi medis, teh ini bukan lagi toxes tapi bisa berubah menjadi toxic atau racun.

Diet ala Selebritis - Teatoxes

Diet ala Selebritis – Teatoxes

The 6:1 Diet

Selebritis yang menjalani diet ini: Chris Martin

Diet Apa Ini?

Seperti namanya 6:1 diet, diet ini mengharuskan Anda untuk makan secara normal seperti biasa selama 6 hari, lalu kemudian 1 hari setelah itu Anda harus puasa selama 24 jam penuh.

Mengapa harus dihindari?

Menurut Chris Martin diet ini dapat membantunya meningkatkan kualitas suaranya dan membuatnya lebih kreatif. Tapi apakah diet jenis ini tidak berbahaya? Tentu saja, puasa tanpa aturan justru sangat berbahaya apalagi dilakukan dalam waktu 24 jam penuh, tanpa makan dan minum. Bukannya tambah kreatif, diet ini justru dapat membuat Anda kehilangan konsentrasi dan mengalami kelelahan yang amat sangat.

Diet ala Selebritis - 6:1 Diet

Diet ala Selebritis – 6:1 Diet

Green Juice

Selebritis yang menjalani diet ini: Blake Lively, Gwyneth Paltrow dan Rosie Huntington-Whiteley

Diet Apa Ini?

Sesuai dengan namanya, green juice atau jus hijau adalah jus yang terbuat dari segala jenis buah-buahan dan sayuran berwarna hijau.

Mengapa harus dhindari?

Selama ini masyarakat menganggap bahwa segala sesuatu yang berwarna hijau adalah sehat. Well, tunggu dulu, sebagai contoh jika Anda membuat jus alpukat ditambah dengan minyak kelapa dan kacang hijau, semuanya alami, semuanya sehat, semuanya hijau, tapi apakah baik untuk berat badan Anda? Gabungan semua itu membuat asupan kalori Anda melambung tinggi. Tidak masalah memasukkan jus hijau dalam menu harian Anda tapi jangan terlalu bergantung pada jenis diet ini terlalu berlebihan.

Diet ala Selebritis - Green Juice

Diet ala Selebritis – Green Juice

Kelima jenis diet ala selebritis yang harus dihindari di atas hanyalah sebagian kecil jenis diet, masih banyak lagi dan kebanyakan seleb tersebut mengumbar ‘diet sehat’ mereka sehingga fans serta merta akan mengikuti. Padahal, mereka tak hanya bergantung pada diet itu semata-mata, mengingat mereka juga memiliki trainer pribadi dan dokter gizi pribadi sehingga penampilan mereka selalu terlihat sempurna. Oleh karena itu sebaiknya Anda kembali ke cara konvesional seperti mengkonsumsi makanan sehat, olah raga teratur dan banyak minum air putih justru lebih efektif untuk menjaga berat badan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top