Health

Ingin Kempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu? Coba Diet Lemon Ini

Ingin Kempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu? Coba Diet Lemon Ini

Pernah coba diet lemon? Diet lemon atau yang sering disebut dengan diet detoksifikasi ini selain fungsinya untuk melangsingkan tubuh, membersihkan tubuh dari racun yang mengganggu sistem pencernaan juga mengempeskan perut buncit.

Nah, untuk mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu, syaratnya kamu tidak boleh minum teh, kopi atau minuman beralkohol. Dan berikut ini cara membuat lemonade yang bisa kamu tiru.

Bahan Yang Dibutuhkan :

2 sendok makan air jeruk lemon

2 sendok teh sirup maple organik atau sirup kayu manis

300 ml air matang

Sejumput lada cayenne

Cara Membuat : Campurkan semua bahan tersebut dalam satu gelas ukuran biasa

7 tahapan yang harus dilakukan selama seminggu

1. Hari Senin

Mengawali diet lemon, di hari Senin ini kamu harus minum banyak lemon. Untuk permulaan, minumlah segelas lemon hangat saat bangun tidur di pagi hari. Minuman ini akan membantumu mengatasi sembelit, buang air besar lancar dan menghilangkan racun dalam tubuh. Setiap hari kamu harus fokus untuk minum air putih yang cukup sekitar 6 – 8 gelas per hari. Untuk menekan nafsu makan, minumlah air putih juga di luar jam-jam makanmu.

2. Hari Selasa

Target hari Selasa adalah membakar lemakmu. Seperti kemarin, minumlah segelas lemon hangat saat bangun tidur pagi. Kemudian makanlah vitamin C yang cukup untuk menghilangkan lemak, yaitu makan 5 porsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dalam sehari. Saat merasa lapar di antara waktu makan, cobalah makan sereal dengan buah-buahan segar atau buah kering untuk melengkapi menunya.


3. Hari Rabu

Target hari Rabu yaitu mengontrol kadar gula darahmu. Ini juga merupakan salah satu cara mengontrol berat badan. Jika kadar gula darahmu tinggi, tubuh pun akan menyimpannya dalam bentuk lemak. Seperti biasa, minum segelas lemon hangat saat bangun tidur pagi. Tambahkan 1 sendok makan jeruk nipis pada masakanmu hari ini. Jeruk nipis dan jeruk lemon terbukti ampuh untuk membantu memecah gula darah dalam aliran darahmu. Konsumsilah makanan yang rendah indeks glikemik termasuk sayuran kaya serat.

4. Hari Kamis

Target hari Kamis adalah mengonsumsi makanan rendah gula serta memperbanyak karbohidrat sehat yang rendah indeks glikemiknya, contohnya roti gandum atau biskuit gandum. Minum segelas lemon hangat saat bangun tidur dan hindari buah yang tinggi kadar gulanya. Sebaiknya ganti gula dengan madu yang menyehatkan.

5. Hari Jumat

Pada hari Jumat, konsumsilah lemak baik yang bermanfaat untuk kesehatan, misalnya biji-bijian, kacang-kacangan, minyak ikan, minyak kenari atau minyak zaitun. Minumlah air lemon hangat saat bangun tidur pagi. Hindari asupan lemak tak sehat seperti yang terdapat dalam produk susu, daging dan mentega. Ganti cemilan hari ini dengan biji bunga matahari, almond, walnut dan labu.

6. Hari Sabtu

Target hari Sabtu adalah mengonsumsi makanan alami yang menyehatkan. Minumlah segelas lemon hangat saat bangun tidur pagi. Konsumsilah biji-bijian dan makanan dari gandum. Gandum tidak mengandung gula sehingga baik untuk menu dietmu. Ganti menu makan siang dengan gandum, pasta gandum atau sereal. Kemudian gunakan bahan-bahan organik dalam menu masakanmu.

7. Hari Minggu

Hari Minggu waktunya memperbaiki sistem pencernaan. Pencernaan yang baik tentu saja dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membantu penurunan berat badan dengan cepat. Seperti biasa, lemon hangat adalah minuman wajib di pagi hari. Selanjutnya kunyah makananmu dengan baik hingga halus, kemudian makan secukupnya pada waktu yang tepat secara teratur. Hindari makan sambil menonton di depan televisi, karena akan membuatmu makan dengan tidak terkontrol. Hari Minggu ini waktunya kamu melakukan banyak gerak dan olahraga agar menyehatkan sistem pencernaanmu.

Nah itulah cara melakukan diet lemon agar perut buncitmu menjadi rata kembali. Agar lebih efektif, jangan lupa untuk banyak bergerak dan olahraga ringan di sela-sela aktivitasmu. Atau jika kamu punya cara lain, silahkan berbagi di kolom komentar ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top