Health

Ini Dia Khasiat Garam Bagi Kulit Anda

Khasiat Garam Bagi Kulit Anda

Garam adalah salah satu unsur penting yang pasti ada di setiap rumah, khususnya di dapur. Hal ini tentunya karena memasak tanpa garam akan membuat sebuah makanan menjadi hambar. Tidak hanya digunakan untuk masak, garam juga bisa digunakan untuk kesehatan lho! Bagaimana caranya? Yuk kita simak penjelasan ‘khasiat garam’ singkat berikut.

Sebuah garam ternyata memiliki unsur alami yang sangat bermanfaat bagi kulit. Dalam hal ini, terdapat dua jenis garam dengan jenis yang berbeda, yaitu garam yang dicampur dengan air mandi dan garam yang dijadikan scrub untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Mudah bukan? Lalu apa saja manfaatnya? Berikut informasi singkatnya.

Khasiat Garam Bagi Kulit

1. Pengelupasan

Garam yang digunakan sebagai scrub dapat berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, garam pun dapat berperan sebagai sarana peremajaan kulit. Tidak hanya itu, garam yang digunakan untuk scrub juga mengandung silika pasir sehingga benar-benar bersifat organik.

2. Jerawat

Garam ternyata memiliki efek antibakteri bagi kulit Anda. Zat inilah yang ternyata dapat membantu sebuah garam scrub untuk dapat menghilangkan jerawat membandel yang ada pada kulit. Tidak hanya itu, dengan penggunaan yang rutin maka kulit pun akan terhindar dari jerawat.

3. Kulit Berminyak

Garam sangatlah bermanfaat bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Hal ini disebabkan adanya sifat kering pada garam yang dapat membantu menyerap minyak membandel yang ada pada kulit. Apabila digunakan secara rutin pun maka akan mencegah munculnya jerawat di bagian wajah.

4. Menghilangkan Bau Badan

Percayakah Anda kalau sebuah garam bisa menghilangkan bau badan? Bagaimana caranya? Ternyata sangatlah mudah. Anda cukup campurkan garam dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Namun perlu diperhatikan bahwa garam yang digunakan untuk mandi biasanya merupakan garam yang beraroma. Bau badan Anda pun akan hilang dan tentunya Anda akan merasa lebih segar.

5. Mineral untuk Kulit

Tahukah Anda?  Garam laut mengandung sangat banyak mineral yang sangat baik bagi kulit. Dengan demikian, kulit Anda akan sehat dari dalam karena mineral yang ada pada garam tersebut bisa meresap ke bagian dalam kulit.

6. Alergi

Anda memiliki penyakit alergi pada kulit? Garam adalah salah satu obatnya! Untuk menyembuhkan penyakit alergi kulit yang ringan, Anda cukup campurkan garam ke dalam air mandi. Tidak hanya alergi, garam juga dapat berfungsi untuk menyembuhkan infeksi yang terjadi pada kulit.

7. Penghilang rasa sakit

Garam dapat menghilangkan rasa sakit atau linu pada bagian kaki Anda. Caranya pun sangatlah mudah. Cukup siapkan air hangat yang dimasukkan ke dalam bak kecil, lalu campurkan garam secukupnya. Rendam kedua kaki Anda ke bak tersebut dan diamkan selama beberapa menit. Niscaya rasa pegal Anda akan berkurang atau bahkan hilang.

Itulah beberapa khasiat garam yang akan Anda dapatkan apabila mandi dengan menggunakan air garam. Lumayan banyak bukan? Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara yang mudah dan murah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top