Health

Ini Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks

Ini Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan

Dalam kehidupan rumah tangga awalnya seks menjadi kebutuhan utama namun kemudian ketika kesibukan mengurus anak, untuk para wanita, dan kesibukan di dunia pekerjaan, untuk para pria, mulai mengambil alih sebagian besar fikiran dan tenaga, seks berubah menjadi sekedar selingan ketika tubuh tak terlalu lelah ketika seharian bekerja keras. Hal ini terjadi karena orang tidak memahami betapa pentingnya seks dalam sebuah kehidupan rumah tangga karena peran seks tak hanya sebagai pemuas nafsu biologis saja tapi ternyata lebih dari itu yaitu seks ternyata memegang peranan penting baik dalam keharmonisan sebuah kehidupan berumah tangga ataupun kesehatan Anda. Berikut adalah 8 hal yang akan terjadi jika Anda berhenti berhubungan seks.

  1. Anda Akan Lebih Sering Jatuh Sakit

Jika Anda tidak berhubungan seks dalam waktu yang lama maka sistem imun Anda akan melemah. Virus dan bakteri akan lebih mudah menjangkit Anda sehingga Anda akan lebih sering terkena flu. Jadi, dengan berhubungan seks secara reguler ternyata dapat membantu Anda meningkatkan sistem imun sehingga Anda tidak gampang sakit.

  1. Level Stress Anda Meningkat

Tahukan Anda bahwa seks ternyata dapat membantu mengurangi level stress pada diri Anda? Hal ini dikarenakan melakukan hubungan seks secara reguler dapat menurunkan kadar hormon penyebab stress dan sebaliknya memastikan hormon serotonin yaitu hormon yang membuat Anda merasa bahagia dan tenang selalu tersedia dalam tubuh Anda.

  1. Membuat Anda Semakin Sulit Terpuaskan

Mungkin Anda tidak percaya tapi begitulah kenyataannya. Jika Anda tidak melakukan hubungan seks secara reguler maka ketika melakukannya Anda akan sulit sekali terpuaskan. Para pria mungkin akan mengalami masalah dengan ereksi sementara untuk para wanita memerlukan waktu yang lama untuk bisa orgasme.

  1. Terjadi Perubahan pada Mimpi

Beberapa orang pasti langsung menyadari bahwa ketika mereka jarang melakukan hubungan seks maka mereka mulai bermimpi yang aneh-aneh. Parahnya lagi, hampir semua mimpi tersebut tentang seks yang jika hal ini terjadi maka menandakan bahwa kehidupan seks di dunia nyata kurang sehat.

  1. Kehilangan Nafsu Untuk Melakukan Hubungan Seksual

Dalam berhubungan seks Anda juga memerlukan hormon tertentu dan jika sudah terlalu lama tidak berhubungan maka jumlah hormon tersebut dalam tubuh juga akan berkurang. Jika Anda terlalu lama tidak melakukan hubungan seks, maka Anda akan merasa semakin tidak bernafsu untuk melakukannya. Jika terus dibiarkan maka sangat tidak baik untuk kehidupan rumah tangga Anda.

  1. Anda Akan Semakin Menjauh dari Pasangan Anda

Dalam kehidupan rumah tangga, seks lebih dari sekedar sebuah hubungan seksual tapi memiliki peranan yang lebih penting dari itu. Jika Anda jarang melakukannya maka hubungan interpersonal Anda dengan pasangan akan semakin menjauh juga. Sampai pada akhirnya, Anda justru akan merasa tidak yakin lagi dengan hubungan yang Anda jalani dan skenario terburuh adalah dapat berakhir dengan perceraian.

  1. Membuat Anda Semakin Rendah Diri

Jika seks tak lagi bergairah maka hal berikutnya yang bisa terjadi adalah Anda akan mulai merasa rendah diri dan bertanya-tanya apa yang salah dengan diri Anda. Kondisi ini bisa sangat berbahaya untuk psikologis Anda jika dibiarkan berlarut-larut karena bisa menyebabkan depresi.

  1. Meningkatkan Risiko Kanker

Khususnya untuk para pria, terlalu lama tidak berhubungan seks ternyata dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Delapan hal di atas bukan hanya sekedar motivasi tapi kenyataan yang sebenarnya. Lagipula, dalam kehidupan berumah tangga Anda tak perlu alasan macam-macam untuk bersenang-senang dengan seks jadi hal seperti berhenti berhubungan seks dengan pasangan sah Anda tak seharusnya sampai terjadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top