Health

Intip Yuk!! Perubahan Miss.V Setelah Melahirkan dan Cara Menanganinya

Perubahan Miss.V Setelah Melahirkan dan Cara Menanganinya

Setelah melahirkan pastinya Miss.V akan mengalami perubahan dan pastinya wanita harus siap dalam menghadapi perubahan tersebut. Perubahan yang dialaminya salah satunya adalah rasa sakit dan kering di area “V” untuk beberapa waktu.

Keluarnya bayi dari dalam perut membuat leher rahim merenggang, juga terkadang kulit disekitar “V” juga A. nus akan merobek saat bayi lahir “Episiotomi”.

Dikutip dari NHS Choices, terdapat beberapa keadaan yang akan tampak pasca melahirkan dan wanita wajib untuk mengetahui bagaimana cara menanganinya.

Miss.V Terasa Melebar
Pasca melahirkan ukuran Miss.V akan terlihat lebih luas dari sebelumnya. hal tersebut memang normal pasca melahirkan bahkan rasa bengkak atau memar akan terjadi disekitar miss.v. ujar, Dr Suzy Elneil, seorang consultant urogynaecology dari University College Hospital.

Bagaimana menghindari rasa sakit yang berlebihan itu, Dr. Suzy memberikan saran untuk dapat membiasakan melatih dasa panggul dan kegel. latihan tersebut akan membantu otot-otot “V” akan terasa lebih kencang. Anda dapat melakukan latihan ini dimana saja dan kapan saja anda mau, kurang lebih 10 detik dan ulangilah 10 kali selama empat hingga enam kali.

Miss.V Mengering
Keringnya Miss.V merupakan penurunan estrogen pada tubuh. Rasa kering tersebut juga mengakibatkan aktivitas 53X menjadi bermasalah. cara mengatasinya adalah gunakan kondom atau pelumas yang dianjurkan.

Rasa sakit disekitar Jahitan
Rasa sakit diantaranya seperti nyeri pada bagian jahitan akan mereda dalam waktu 6 sampai 12 minggu, dalam fase perbaikan robekan pada miss.v setelah melahirkan.

Bagaimana cara mengatasinya, gunakanlah obat penghilang rasa sakit yang dapat membantu meredakan rasa nyeri yang dianjurkan. selain itu jagalah area jahitan tetap bersih dan terhindar dari bakteri. and Cucilah tangan sebelum mengganti pembalut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top