Health

Jaga Tubuh Tetap Bugar, Ini 5 Rekomendasi Alat Olahraga Di Rumah

Rekomendasi Alat Olahraga Di Rumah

Kurang bergeran dapat memicu masalah kesehatan, terutama bagi pekerja kantoran menghabiskan waktu di depan komputer. Gejala yang kerap muncul adalah badan mudah lelah, daya tahan menurun dan otot menjadi kaku. Karena itulah, olahraga menjadi salah satu aktivitas penting untuk membiasakan tubuh bergerak aktif.

Sulit olahraga karena tidak punya waktu ke gym? Tenang, dengan alat olahraga di rumah berikut ini berolahraga dapat dilakukan walaupun di dalam rumah. Jangan lupa, ajak juga anggota keluarga lain, ya!

Lihat Juga: Berolahraga Saat Perut Kosong? Ini Bahayanya!

Angkat Beban Di Dalam Rumah? Bisa!

Jika malas atau tidak punya cukup waktu untuk pergi ke gym, angkat beban di rumah bisa dilakukan dengan Kettler Neoprene Dumbbell. Barbel ini mempunyai beberapa pilihan berat, mulai dari satu kilogram hingga enam kilogram. Sebaiknya sesuaikan beban barbel dengan kemampuan dan kebutuhan tubuh.

Digital Rope, Alat Olahraga Di Rumah Yang Praktis

Salah satu cara menjaga kesehatan jantung yaitu dengan olahraga cardio, salah satunya jump rope. Kini, duda tersedia Digital Rope yang memiliki fitur menghitung jumlah lompatan. Jadi, tidak perlu pusing menghitung jumlah lompatan secara manual dan bisa lebih fokus untuk mengatur pernapasan dan gerakan saja.

Tidak Hanya Di Tempat Fitnes, Pull Bar Juga Bisa Dipasang Di Rumah

Sekarang ini, pull bar memiliki versi potable sehingga memungkinkan untuk latihan pull up di rumah. Alat ini bisa dipasang di dinding atau pintu, dengan daya cengkram yang kuat mampu menahan tubuhmu saat melakukan pull up.

Gym Ball, Alat Olahraga Di Rumah Untuk Segala Umur

Gym ball atau bola fitnes adalah salah satu alat olahraga yang dapat digunakan oleh segal umur. Selain untuk olahraga, biasanya ibu hamil atau orang dengan kondisi khusus menggunakan bola ini untuk menjaga kebugaran tubuh. Gym ball baik untuk melatik keseimbangan, cardio, postur dan fleksibilitas tubuh.

Lihat Juga: Cara Mengecilkan Paha Dengan 15 Metode Ini

Latih Otot Bagian Atas Dengan Kittlebell

Alat olahraga di rumah satu ini memiliki bentu bola dengan sebuah pegangan. Cara menggunakannya yaitu dengan mengayunkannya. Kittlebell tersedia mulai dari berat 8 kg sampai 20 kg. Karena cukup berat, sebaiknya gunakan dengan kedua tangan ya.

Itulah 5 rekomendasi alat olahraga di rumah yang bisa dipilih untuk menjaga tubuh tetap bugar tanpa perlu pergi ke gym.

To Top