Health

Kaki Bengkak?, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kaki Bengkak

Terlalu banyak berdiri ketika menggunakan high heels, sering naik turun tangga, dan berbagai alasan internal seperti hormon, usia, kehamilan, hingga asupan makanan menjadi alsan penyebab mengapa kaki kita menjadi bengkak seperti kaki gajah.

Jika kamu terlalu sering mengalami hal ini, ada baiknya kamu mencoba beberapa tips berikut untuk mengatasi sekaligus menjauhi kaki bengkak.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak

  • Angkat kakimu hingga lebih tinggi dari area perut. Pertama, berbaringlah di lantai atau sofa, letakkan beberapa bantal di bawah kakimu untuk menahannya dan tetap berada dalam posisi itu selama 10 hingga 15 menit. Ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi bengkak pada kaki.
  • Kamu juga bisa mengurangi jumlah garam dalam makananmu setiap hari. Memang makanan tidak akan enak jika tidak menggunakan garam. Tapi jika jumlah garam dalam tubuh terlalu banyak, maka akan semakin banyak cairan yang terikat di dalam tubuh, menyebabkan beberapa bagian menjadi bengkak. Termasuk kaki. Kurangi jumlah garam yang kamu makan, terutama jika kamu terbiasa memasak sendiri.
  • Jika jumlah air yang kamu minum sudah cukup dan sesuai dengan kebutuhanmu, kakimu tidak akan menjadi bengkak. Anggaplah kaki bengkakmu sebagai reminder bahwa kamu kurang banyak mengkonsumsi air.
  • Coba ubah posisimu setiap setengah jam sekali. Bisa jadi bengkak di kaki karena terlalu lama berada dalam satu posisi saja. Kamu bisa meluruskan kaki satu jam sekali, terutama jika kamu telah duduk cukup lama.
  • Jika kamu mencari hasil yang lebih insant, kamu bisa memijat kakimu menggunakan herbal oil atau krim yang bisa memperlancar peredaran darah dan mengurangi bengkak. Gunakan produk yang bisa memberikan sensasi dingin dan menenangkan syaraf kakimu agar capek dan bengkak berkurang.
To Top