Health

Kamu Memiliki Masalah dengan Bau Badan? Konsumsi Makanan Ini

Apakah setiap orang memiliki masalah dengan bau badan? Bisa iya dan bisa tidak. Hal tersebut disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi seseorang. Biasanya orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung senyawa metil, daging, alcohol, makanan yang terdapat bawang putihnya berlebihan menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap di area tubuh yang bercampur dengan keringat membuat seseorang lebih tidak nyaman lagi. Area yang rawan dengan bau badan yaitu ketiak. Karena tidak menjaga kebersihan memuat bakteri mengura bersama keringat dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Bukankah hal tersebut sangat mengganggu aktivitas. Bisa saja kalian memakai deodorant agar ketiak tetap lembab. Akan tetapi bau badan belum tentu bisa hilang hanya dengan memakai deodoran, Simak ulasan beberapa bahan natural untuk mengurangi bau badan kalian. Bahan di bawah merupakan bahan natural yang bisa kalian konsumsi sebagai minuman maupun bahan untuk berendam atau mandi.

Daun Kemangi

Manfaat-Daun-kemangi

Daun kemangi termasuk kategori sayuran biasanya digunakan sebagai lalapan. Baunya sedap dan memiliki rasa yang khas. Tanaman ini bercirikan memiliki daun yang kecil-kecil, ranting pohonnya juga kecil, serta memiliki bunga pada bagian pucuknya. Kemangi memiliki banyak kandungan vitamin dan zat sitrat yang dipercaya mampu mengurangi bau badan. Jika kalian tidak ingin mengkonsumsi daun kemangi dalam keadaan mentah, kalian bisa mencampurnya dalam masakan pepes, garang asem dsb.

Kunyit

manfaat-kunyit

Masyarakat jawa tengah biasanya menyebut kunyit dengan sebutan lain yaitu kunir. Rempah-rampah yang berwarna kuning ini tidak hanya berfungsi sebagai bahan baku jamu, namun beberapa masakan juga membutuhkan bumbu tersebut agar masakan menjadi enak. Kunyit diyakini mampu menyembuhkan beberapa penyakit karena kandungan senyawa yang berkasiat obat yaitu Kurkuminoid. Kunyit bermanfaat mengobati perut kembung, panas dalam, mengurangi diabetes, mengurangi rasa gatal dan mengobati luka serta mampu mengurangi bau badan. Kalian bisa mengkonsumsinya sebagai minuman dengan cara memarut atau menggepreknya, kemudian ditambah dengan gula secukupnya dan direbus. Jika kalian ingin membuat kunyit asam, tinggal menambahnya dengan asam, seperti jamu kunyit asam.

Bunga Mawar dan Melati

bunga-mawar

Siapa yang tidak menyukai harumnya bunga mawar dan melati. Kedua bunga tersebut tidak hanya harum, akan tetapi juga indah dan bermanfaat. Dalam beberapa kesempatan kedua bunga tersebut banyak sekali menjadi suatu ikon atau simbol. Seperti bunga mawar biasanya menjadi bunga kasih sayang yang indah. Rangkaian bunga mawar identik dengan acara pernikahan, melamar pacar, wisuda dll. Sedangkan bunga melati yang wangi juga bermanfaat sebagai camputan bahan minuman teh. Selain memiliki fungsi di atas, kalian bisa menggunakan kedua bunga tersebut untuk mandi. Cukup menaburkan kedua bunga pada bak mandi dan gunakan setiap seminggu dua kali atau tiga kali untuk mengurangi bau badan Anda.

Beberapa bahan alami di atas sangatlah mudah dicari, bahkan kalian bisa menanamnya sendiri agar lebih mudah dalam mengkonsumsinya. Mengkonsumsi maupun menggunakan bahan natural lebih baik, karena mengurangi banyak sekali resiko dibandingkan dengan obat yang sudah tercampur dengan bahan kimia. Kemudian, agar bau badan cepat hilang konsumsi bahan tersebut secara rutin, jangan lupa untuk menjaga kebersihan serta imbangi dengan olahraga agar tubuh tetap sehat. Selamat mencoba, bau badan hilang dan harimu lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top