Health

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Makanan serta Buah Penambah Darah yang bagus untuk dikonsumsi sangatlah banyak, seperti kita ketahui bahwa cara untuk dapat mencegah kekurangan darah atau biasa disebut dengan Anemia, bisa dengan cara yang alami yaitu dengan cara mengatur suplai makanan yang dapat menambah darah.

Hal ini sangat lebih baik ketimbang mengkonsumsi obat maupun suplemen yang beredar di pasaran. Penyakit anemia mempunyai ciri-ciri yang nampak seperti L3 letih, lesu, dan mudah lelah ketika sedang beraktifitas dan rasa pusing yang timbul.

Terserang anemia / kurang darah mempunyai beberapa penyebab, biasanya penyebab itu datang dari kita sendiri seperti :

Kurangnya asupan zat gizi

Kadang ketika kita memilih makanan sering tidak memperhatikan nilai gizi yang terkandung, kebiasaan orang indonesia adalah yang penting kenyang,

Kurang Tidur

Kurang tidur juga bisa menyebabkan darah rendah, karena tubuh yang seharusnya butuh istirahat tidak mendapatkan jatah istirahat. Dan yang perlu di ingat adalah tidur merupakan salah satu istirahat yang paling efektif, namun kualitas tidur juga mempengaruhi dan itu tidak dinilai dari berapa lama anda tidur. Kualitas tidur menurut para dokter adalah ketika anda bangun anda merasa fresh kembali.

Terlalu Banyak Bekerja Melebihi Batas

Terlalu sibuk bekerja dan tidak memikirkan keadaan badan bukanlah kebiasaan yang baik, meskipun anda merasa bahwa tidak apa-apa tetapi yakinlah tubuh anda juga berhak untuk mendapatkan jeda waktu untuk isitrahat.

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Selain itu, darah rendah juga bisa diakibatkan dari kurangnya pemompaan darah dari jantung, jadi bila semakin banyak darah yang akan dipompa dari jantung pada setiap menitnya, maka semakin tinggi juga tekanan darahnya.

Sebenarnya masih banyak lagi faktor dan penyebab seseorang bisa terkena kurang darah untuk lebih jelasnya Mungkin akan saya bahas di lain kesempatan.

Ketika anda atau orang terdekat dari anda mengalami penurunan darah bisa diatasi dengan cara memperhatikan konsumsi makanan, karena konsumsi dan gizi makanan berperan cukup besar,untuk itu bisa di atasi dengan konsumsi makanan dan buah-buahan penambah darah.

Pilihan Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Daging

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Makanan yang pertama yang bisa berperan untuk dapat meningkatkan darah ialah Daging, Daging Bisa meningkatkan kadar Hemoglobin serta juga kaya akan zat besi. Selain itu juga daging merupakan makanan yang mudah diserah oleh usus dan tidak menyebabkan pencernaan menjadi tersumbat.

Meskipun mudah diserap namun janganlah berlebihan karena itu tidak baik karena jika berlebih bisa menyebabkan resiko serangan jantung semakin bertambah, kegemukan, dan berbagai penyakit lainnya yang disebabkan lemak berlebih karena konsumsi daging yang berlebih. Selain itu juga imbangi dengan makan buah dan sayuran

Sayuran

sayuran Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Tahukah anda bahwa tidak semua sayuran dapat secara efektif menambah darah? Tidak semua sayuran dapat efektif untuk mengurangi anemia, hanya ada beberapa sayuran yang bisa dibilang efektif sebagai penambah darah diantaranya :

  1. Bayam dan Sawi
  2. Ubi
  3. Kacang Polong Hijau dan Kacang Merah
  4. Kol
  5. Lebak dan Kentang
  6. Brokoli.

Buah

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Buah selain sebagai sumber vitamin Bagi Tubuh, ternyata juga bisa untuk mebantu meningkatkan jumlah sel darah merah, buah seperti Apel, Anggur Kismis dan Melon. Selain itu juga dapat memperlancara aliran darah. Oh iya buah limau dan jeruk juga bisa sebagai tambahan zat besi untuk tubuh lhooo.

Kacang Almond

Makanan dan Buah Penambah Darah Untuk Mengatasi Anemia

Jenis kacang yang bisa membantu mengatasi kurang darah salah satunya adalah kacang almond, karena mengandung zat besi.

Baca Juga : Makanan untuk Menjaga Stamina Pria Pekerja Keras

Makanan dan buah yang bisa anda konsumsi untuk dapat mengatasi Masalah Kurang darah, jika anda masih merasa lemas dan loyo ataupun kurang bergairah. Maka yang perlu di perhatikan adalah semua itu membutuhkan waktu dan proses untuk mendapatkan sebuah reaksi. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengkonsultasikan kepada dokter atau ahli gizi di kota anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top