Health

Kenali Manfaat Dan Efek Samping Teknik Tanam Benang

Kenali Manfaat Dan Efek Samping Teknik Tanam Benang

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita, tidak heran banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mengusir kerutan dan kulit kendur.

Saat ini banyak dunia kecantikan menawarkan beragam treatment untuk mempercantik penampilan tanpa operasi plastik. Mulai dari botox, filler hingga tanam benang.

Tanam benang tidak hanya disukai wanita saja, kaum pria juga tidak ingin ketinggalan dengan metode tanam benang ini. Alasan mereka menggunakan metode tanam benang adalah tidak membutuhkan waktu yang lama, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar satu jam saja.

Dibandingkan dengan metode filler dan botox tanam benang lebih murah, hasilnya juga lebih optimal menghilangkan kerutan, mengencangkan kulit wajah yang kendur, memancungkan hidung, dan menghilangkan kantung mata.Selain itu, treatment tanam benang hasilnya diklaim dapat mebuat awet muda hingga satu sampai dua tahun dibandingkan dengan metode filler dan botox yang hanya bertahan tujuh sampai delapan bulan.

Teknik tanam benang bukan bagian dari operasi plastik. Tanam benang nanti akan menyerap kulit yang berkhasiat menjadikan kulit kencang juga awet muda.

Namun metode tanam benang ini bukan berarti tidak memiliki efek samping. dan jangan kaget jika setelah menjalani prosedur tanam benang, sejumlah orang terkadang merasakan sulit tertawa.

Awal kulit sensitif setelah proses tanam benang biasanya satu minggu tidak boleh tertawa lebar dan tidak boleh tidur dengan posisi kanan dan kiri.

Selain itu resiko lain tanam benang bermacam-macam seperti tidak adanya perubahan pada wajah pasien, wajah yang berubah menjadi asimetris, munculnya jaringan parut, benang yang dapat terlihat dibawah kulit, bahkan dapat keluar melalui kulit, sehingga dapat menyebabkan infeksi.

Benang yang berada dibawah kulit wajah yang akan membentuk struktur permanen dan merangsang produksi kolagen, yang dapat membuat wajah menjadi kencang. Tentunya pada efek lifting akan maksimal beberapa bulan setelah melakukan tanam benang, setelah kolagen terbentuk disekitar benang.

Akan tetapi sampai tahap ini wajah tidak boleh bergerak. hal ini tidak mungkin dilakukan pasti bergerak saat makan, saat berbicara. ini merupakan salah satu faktor yang menyebabkan tread lift tidak efektif.Tread lift hanya mereposisi jaringan lunak wajah bagian luar, tanpa memperbaiki kelebihan kulit atau struktur yang lebih dalam.

Resiko yang paling berbahaya dari tanam benang ini adalah potensi terjadinya kecacatan pada wajah. Jika hal ini terjadi tindakan face lift harus dilakukan.

Tidak ada jaminan apapun jika terjadi sesuatu setelah tanam benang.

Biaya rata-rata untuk tanam benang mencapai Rp. 15 Juta. Tanam benang ini diakui dapat membuat penampilan awet muda, membantu nutrisi kulit karena mengandung kolagen.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top