Health

Manfaat Kedelai : Penurunan Berat Badan dan Perawatan Kulit

manfaat kedelai

Kedelai adalah salah satu makanan yang terus mendapatkan perhatian karena banyaknya manfaat terhadap kesehatan. Penelitian telah menunjukkan kemampuan kedelai terhadap peningkatan kesehatan tulang dalam mengurangi gejala menopaus serta beberapa resiko penyakit lainnya.

Apa Manfaat Kedelai?

Terobosan ilmiah terbaru telah mengungkap manfaat kacang kedelai untuk kesehatan jantung, penurunan berat badan dan perawatan kulit.

Lunasin adalah nutrisi “ajaib” untuk jantung yang sehat.

Dengan mengkonsumsi 25 gram kedelai per hari sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Hal ini didasarkan pada temuan penelitian bahwa kedelai mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida sambil meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Lunasin pada kedelai bekerja menurunkan kolesterol dengan cara mengganggu produksi kolesterol di hati dan meningkatkan kemampan hati untuk membersihkan kolesterol LDL dari aliran darah.

Protein dan Peptida berperan besar terhadap penurunan berat badan.

Selama bertahun-tahun para pelaku diet telah mengandalkan kehandalan kedelai dalam membantu upaya penurunan berat badan. Masuk akal memang karena kedelai memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan serat yang membuat kenyang, dan juga rendah lemak. Dan studi lain juga menunjukkan bahwa kedelai juga memiliki efek pada mekanisme tubuh yaitu meningkatkan metabolisme. Dengan kata lain, kedelai meiliki dua paket dalam upaya penurunan berat badan yaitu dapat mengurangi asupan makanan dan juga dapat membantu pembakaran kalori.

Antioksidan meningkatkan elastisitas kulit.

Studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kedelai dapat memberikan manfaat terhadap kulit. Sifat kedelai sebagai anti-inflamasi dan antioksidan dapat mengurangi kemerahan kulit karena jerawat dan paparan sinar matahari.

Baca Juga : 10 Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh Manusia

Kedelai juga membantu menigkatkan sintesis kolagen dan elastisitas kulit. Bahkan kedelai juga meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembabannya. Produk-produk perawatan kulit yang mengandung kedelai dapat mengurangi kerutan, perubahan warna kulit dan juga peradangan kulit jika digunakan secara teratur.

To Top