Health

8 Manfaat Kesehatan Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah artikel tentang satu keluarga di Taiwan yang dari ibu sampai anaknya yang sudah berumur 40 tahun masih saja terlihat awet muda. Ketika ditanya apa rahasia mereka untuk selalu tampil awet muda, jawabannya adalah banyak minum air putih. Kebanyakan orang masih sangat meragukan pentingnya minum air putih setiap hari. Namun tahukan Anda ternyata untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minum air putih juga ada aturannya lho, yaitu sebaiknya pada pagi hari, segera setelah bangun tidur ketika perut Anda masih kosong. Jika Anda rutin melakukan ritual yang sangat mudah tersebut berikut adalah delapan manfaat kesehatan minum air putih yang bisa Anda dapatkan.

  1. Dapat Membantu Membuang Racun Pada Tubuh

Pada saat Anda tidur di malam hari, tubuh Anda bekerja untuk mengumpulkan racun-racun dan pada pagi harinya ketika Anda minum air putih, air putih tersebut akan membantu mengeluarkan racun-racun dari tubuh dan membuat tubuh Anda segar dan sehat kembali.

  1. Meningkatkan Proses Metabolisme

Kunci dari tubuh yang sehat adalah memiliki fungsi metabolisme tubuh yang sehat pula. Penelitian mengatakan bahwa hanya dengan meminum air putih ketika perut masih kosong secara teratur ternyata dapat meningkatkan fungsi metabolisme tubuh sampai setidaknya 24%.

  1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Masih bingung tentang mencari program diet yang paling tepat untuk menurunkan berat badan? Well, ternyata hanya dengan minum air putih saat perut masih kosong di pagi hari adalah program diet terbaik karena hanya dengan melakukan itu fungsi pencernaan Anda akan bekerja optimal sehingga nutrisi yang Anda makan juga terserap secara optimal dan pada saat yang bersamaan, Anda akan merasa kenyang lebih lama ketika makan.

  1. Menyehatkan Fungsi Pencernaan

Salah satu penyebab masalah pencernaan adalah ketika asam lambung meningkat. Asam lambung tersebut kemudian mengalir ke dalam esophagus sehingga menyebabkan rasa panas dalam perut. Ternyata cara mengatasinya hanyalah cukup dengan minum air putih ketika perut masih kosong sehingga asam lambung tidak akan naik.

  1. Membuat Anda Selalu Tampil Awet Muda

Tahukan Anda bahwa salah satu penyebab kulit menjadi cepat keriput adalah ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi. Dan satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya dehidrasi adalah dengan minum banyak air putih, selain itu minum air putih ketika perut kosong juga dapat membantu meningkatkan perederan darah yang membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan awet muda.

  1. Rambut Menjadi Lebih Sehat, Lembut dan Bercahaya

Siapa yang tak ingin memiliki rambut sehat, lembut dan bercahaya? Ternyata untuk mendapatkannya hanyalah dengan rutin minum air putih dengan perut kosong. Pasalnya menurut penelitian, air dapat membantu menutrisi rambut dari dalam terutama ketika meminumnya pada saat perut masih kosong di pagi hari.

  1. Mencegah Masalah Pada Kesehatan Ginjal

Mimun air putih saat perut kosong juga ternyata dapat membantu mencegah terbentunya bantu ginjal dan infeksi pada kantung kemih. Karena air putih yang diminum saat perut kosong dapat mencairkan beberapa jenis asam penyebab batu ginjal.

  1. Meningkatkan Sistem Imun pada Tubuh

Minum air putih saat perut kosong dapat membantu menyeimbangkan sistem limpa yang kemudian berpengaruh pada meningkatkan sistem imun pada tubuh. Memiliki sistem imun tubuh yang kuat akan menjaga Anda dari bahaya infeksi dan bakteri sehingga membuat Anda menjadi jarang sakit.

Ternyata untuk menjaga kesehatan itu tidaklah sulit hanya saja kebanyakan orang tidak percaya atau meragukan fakta bahwa sehat itu tidaklah mahal asalkan Anda menerapkan pola hidup sehat secara teratur tidak ketika Anda sedang sakit saja. Delapan manfaat kesehatan minum air putih di atas adalah bukti bahwa hanya dengan minum air putih saja Anda bisa hidup sehat, awet muda dan berumur panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top