Health

Manfaat Unik Sampo dan Conditioner Selain untuk Rambut

Manfaat Unik Sampo dan Conditioner Selain untuk Rambut

Sampo dan conditioner adalah dua produk yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Dengan sampo, rambut menjadi bersih dan wangi. Selain itu kandungan tertentu dalam sampo juga bisa mencegah ketombe, mencegah rambut rontok hingga menyuburkan rambut. Conditioner memiliki manfaat melembutkan rambut, menyempurnakan penggunaan sampo.

Namun tahukah Anda bahwa dua produk tersebut memiliki manfaat unik? Selain untuk perawatan rambut, sampo dan conditioner juga memiliki beberapa manfaat seperti di bawah ini.

1. Membersihkan Sepatu, Tas, Mobil Hingga Kuas Makeup

Anda punya sepatu atau tas kulit yang dirawat sedemikian rupa karena merupakan benda kesayangan dan harganya mahal? Untuk merawatnya Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak. Cukup gunakan sampo. Tuang sampo secukupnya, oleskan pada bagian pada tas atau sepatu kulit yang gampang kotor. Selain membersihkan, sampo juga bisa mencegah noda lain menempel pada sepatu dan tas kesayangan Anda.

Sampo juga bisa dimanfaatkan untuk mencuci mobil sebab sampo memiliki kandungan minyak yang mampu membersihkan dan membuat mobil mengilap. Tuang 1/4 gelas sampo ke dalam satu ember air, celupkan spons dan mulailah mencuci mobil dengan spons berbusa tersebut.

Cairan pembersih kuas malah membuat kuas makeup Anda kasar? Celupkan pada larutan satu sendok conditioner dan segelas air. Diamkan dan bilas.

2. Mencukur Bulu Halus Hingga Menyegarkan KakiManfaat Unik Sampo dan Conditioner Selain untuk Rambut

Bulu di ketiak dan kaki mengganggu penampilan, cukur dengan conditioner lebih baik daripada waxing di salon, sebab conditioner tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, kandungan minyak dalam conditioner juga bisa menghaluskan kulit yang kasar sehabis dicukur. Caranya, aplikasikan conditioner sebelum dan sesudah mencukur bulu-bulu halus di tubuh.

Setelah seharian memakai sepatu untuk beraktifitas, kaki Anda menjadi bau dan terasa gerah? Cobalah usapkan sampo secukupnya ke telapak kaki kemudian diamkan dengan cara menutup kaki dengan kaos kaki. Gunakan sebelum tidur, sehingga besok paginya kaki Anda terasa lebih bersih dan segar.

3. Melembutkan Pakaian

Ya, selain untuk melembutkan rambut, conditioner juga berguna untuk melembutkan pakaian. Caranya, tambahkan conditioner ke dalam ember berisi air dan masukkan cucian pakaian yang telah dibilas.

Untuk menghindari kelunturan sebaiknya jangan tuang langsung conditioner ke serat pakaian. Cocok untuk pencucian dengan tangan. Pakaian akan terasa lebit dan tidak kaku setelah dijemur.

4. Membersihkan Noda Permen Karet Pada Bulu

Kucing Anda terkena permen karet sehingga bulu-bulunya menjadi kaku, saling melekat dan lengket?

Daripada mencabut bagian yang kotor tersebut dan sudah pasti membuat kucing Anda kesakitan, sebaiknya oleskan sampo saja. Cabut perlahan permen karet tersebut hingga terlepas, bilas dengan kain basah. Cara ini juga berlaku untuk karpet bulu atau jaket bulu Anda yang terkena noda permen karet.

5. Membersihkan Noda Darah Segar

Gunakan sampo untuk memebrsihkan pakaian Anda yang terkena noda darah. Jika noda belum kering, maka segeralah oleskan sampo ke bagian yang bernoda tersebut, kucek perlahan lalu bilas dengan air dingin.

Cara ini ampuh untuk menghilangkan noda darah segar. Pastikan membilas pakaian di air mengalir agar bekas mengucek tidak menguning setelahnya.

6. Membersihkan Bak & Kran Dalam Sekejap

Anda kehabisan cairan karbol? Untuk membersihkan bak dan kran kamar mandi Anda bisa menggunakan sampo sebagai pengganti cairan pembersih.

Caranya, larutkan sampo secukupnya dalam ember berisi air, celupkan spons dan gosok bagian bak atau kran kamar mandi yang kotor. Pastikan Anda membilas bak dan kran hingga kesat, karena larutan sampo ini bersifat licin melebihi air sabun. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top