Health

Mengatasi Susah Tidur Karena Asam Lambung

Mengatasi Susah Tidur Karena Asam Lambung

Susah tidur karena GERD? Anda mencoba untuk mendapatkan tidur malam yang baik, tapi itu tidak terjadi. Selain melemparkan dan berpaling, sensasi asam lambung yang mulas tidak melakukan upaya tidur anda lebih mudah. Apa yang sedang terjadi? Apakah itu sesuatu yang anda makan? 

Mulas dan penyakit asam lambung, atau GERD, penyebab sulit tidur. Sebanyak satu dari empat orang yang mengalami gangguan tidur melaporkan bahwa mereka memiliki mulas pada malam hari. Bagi orang yang telah didiagnosis dengan GERD, angka ini bahkan lebih tinggi; tiga orang dari empat laporan memiliki nokturnal gejala GERD. Orang-orang ini lebih mungkin menderita masalah tidur seperti insomnia, sleep apnea, dan kantuk di siang hari sebagai akibat dari mulas malam hari mereka.

Sulit tidur merupakan masalah kesehatan yang serius. Selain efek fisik dan mental yang berasal dari kurang tidur, orang yang mengalami GERD nokturnal berada pada risiko yang lebih besar untuk beberapa komplikasi terburuk dari penyakit, termasuk esofagitis erosif, dispepsia, dan kanker kerongkongan.

Bagaimana Asam Lambung Ganggu Tidur anda ?

Para peneliti telah menemukan beberapa cara di mana-GERD terkait refluks asam mengganggu tidur :

  • Paling jelas, individu dapat dibangunkan oleh rasa sakit mulas, yang terjadi ketika asam lambung refluks ke kerongkongan dan menggerogoti lapisan esofagus.
  • Jika refluks asam mencapai bagian belakang tenggorokan atau laring, mungkin meminta batuk cocok atau tersedak.
  • Orang-orang mungkin bangun ketika mereka mengalami regurgitasi, di mana sejumlah kecil asam lambung muncul melalui kerongkongan mereka dan ke dalam mulut mereka.
  • GERD telah diidentifikasi sebagai faktor risiko untuk apnea tidur, gangguan di mana orang tersebut berulang kali berhenti bernapas pada malam hari. Para peneliti percaya bahwa asam lambung direfluks menyebabkan kotak suara ke kejang, yang menghambat saluran udara dan mencegah udara mengalir ke paru-paru.

Sayangnya, banyak dari mekanisme tidur membuat GERD lebih mungkin. Misalnya, hanya tindakan berbaring meningkatkan risiko refluks asam. Ketika anda berada dalam posisi duduk atau berdiri, gravitasi membantu menjaga asam lambung dalam perut. Ketika anda berbaring, bagaimanapun, itu jauh lebih mudah untuk asam lambung untuk arus balik ke kerongkongan anda.

Juga, orang yang tidur cenderung menelan lebih jarang. Hal ini memperlambat kontraksi esofagus biasa yang biasanya menjaga makanan bergerak turun kerongkongan dan mencegah asam dari bergerak kembali. Tidur juga memproduksi lebih sedikit air liur, yang berperan dalam mengembalikan tingkat pH esofagus normal setelah insiden asam lambung.

GERD dan Posisi Tidur : Anjuran dan Larangan

Posisi Tidur Karena Asam Lambung
Tips Posisi Tidur Karena Asam Lambung

Jika anda seorang penderita GERD, Anda dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan mengubah posisi tidur anda :

  1. Apakah mengangkat kepala tempat tidur Anda 6 sampai 8 inci untuk membantu gravitasi dalam menjaga asam lambung Anda dari refluks.
  2. Jangan tidur telentang, terutama jika Anda gemuk , karena tekanan pada perut Anda bisa membantu asam drive ke kerongkongan Anda.
  3. Jangan tidur di sisi kanan Anda. Untuk beberapa alasan, ini tampaknya mendorong relaksasi sfingter esofagus bagian bawah – cincin ketat otot yang menghubungkan perut dan kerongkongan yang biasanya membela terhadap refluks.
  4. Jangan tidur di sisi kiri Anda. Ini adalah posisi yang telah ditemukan untuk mengurangi terbaik refluks asam.

Anda juga dapat meningkatkan peluang anda untuk tidur malam yang baik dengan menunggu selama tiga sampai empat jam setelah anda makan sebelum tidur.

Yang memberikan perut anda kesempatan untuk memproses makanan anda dan bergerak melalui sistem pencernaan anda. Perut anda kemudian akan kosong dan kurang mungkin untuk mempromosikan asam lambung ketika anda berbaring. Makan malam yang lebih kecil dan lebih ringan juga merupakan ide yang baik.

Baca Juga : Sering Susah Tidur? Cobalah Beberapa Tips Berikut Ini!

Dengan penyesuaian gaya hidup beberapa, Anda dapat menyimpan sendiri banyak ketidaknyamanan yang berasal dari masalah ganda GERD dan sulit tidur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top