Health

Patut Disimak! Inilah Tanda Miss V Terinfeksi Cacing Kremi

Patut Disimak! Inilah Tanda Miss V Terinfeksi Cacing Kremi

Informasi terkait tanda-tanda cacing kremi di Miss V berikut ini patut untuk Anda simak!

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video belatung di vagina alias Miss V. Namun banyak orang salah sangka, belatung umumnya hidup di jaringan mati dan tidak mungkin tumbuh di jaringan sehat. Hewan atau parasit yang mungkin hidup di dalam tubuh manusia yakni cacing kremi.

Cacing kremi atau Oxyuris Vermicularis merupakan cacing berukuran sekitar 0,6-1,3 cm, tipis dan berwarna putih. Biasanya cacing ini bisa hidup dan berkembang biak di rektrum atau usus besar manusia. Namun, dalam beberapa kasus infeksi cacing kremi dapat menjalar ke organ intim.

Cacing kremi bisa menyerang anus, vagina, saluran tuba, rahim sampai organ panggul dan kerap dialami oleh anak-anak. Mengutip Medicinenet, sekitar 20% anak perempuan mengalami infeksi cacing kremi pada vagina.

Lihat Juga: Keputihan, Vagina Gatal dan Bau? Ini Cara Mengatasinya!

Kondisi ini bisa terjadi saat seseorang secara tidak sengaja menelan atau menghirup telur cacing kremi dari sebuah benda. Telur yang masuk ke tubuh lalu akan menempel pada organ pencernaan, misalnya di usus 12 jari.

Setelah jadi larva, ia akan pindah ke usus tengah yang memiliki fungsi sebagai penyerap nutrisi. Saat cacing kremi tumbuh dewasa, mereka akan berpindah ke usus atau bersarang pada bagian tubuh yang tak seharusnya, seperti Miss V.

Nah, seperti apa sih tanda cacing kremi di Miss V? Mengutip Cleveland Clinic, Minggu (16/1/2022) berikut adalah tanda-tandanya.

Gatal Pada Area Anus di Malam Hari

Pada malam hari, biasanya cacing kremi akan bertelur di sekitar anus. Gejala yang dapat dirasakan berupa gatal dan iritasi. Walaupun kondisi satu ini termasuk gejala ringan, namun rasa gatal pada area anus ini dapat semakin parah.

Cacing kremi betina bisa bertelur sangat banyak, bahkan hingga ribuan. Itulah kenapa orang yang terinfeksi cacing kremi dapat mengalami gatal pada area anus dan gelisah.

Miss V Terasa Gatal

Tanda Miss V terinfeksi cacing kremi salah satunya adalah gatal pada area vagina dan disertai keputihan.

Lihat Juga: 3 Cara Ampuh Buat Miss V anda Tetap Muda dan Kencang. Jangan Sampai Kehilangan Lapisan Lemak

Gangguan Tidur

Rasa gatal yang terus menerus menyebabkan pengidapnya mengalami gangguan tidur sehingga menyebabkan penurunan konsentrasi, kelelahan hingga penurunan berat badan.

Itulah tanda Miss V terinfeksi cacing kremi yang sebabnya Anda tahu. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menjaga kebersihan organ intim. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top