Health

Pengaruh Minyak Aromatherapy Untuk Seksual dan Berhenti Merokok

Pengaruh Minyak Aromatherapy Untuk Seksual dan Berhenti Merokok

Tidak hanya berfungsi sebagai pengharum dan relaksasi, minyak aromatherapy juga memiliki manfaat lain seperti membantu perokok mengurangi ketergantungannya pada rokok dan meningkatkan gairah seksual baik pada pria dan wanita. Hal ini dikarenakan menghirup aroma dari minyak aromatherapy dapat mempengaruhi reseptor syaraf dan merangsang otak.

Jenis-jenis aroma yang berbeda akan terdeteksi oleh penciuman dan bisa memengaruhi pusat emosi. Maka, berbeda aroma dari minyak aromatherapy, berbeda pula manfaatnya untuk mood dan psikis Anda. Di bawah ini, ragam jenis aromatherapy berikut manfaatnya.

Aroma Melati.

Minyak aromatherapy yang menggunakan ekstrak melati biasanya cenderung lebih mahal harganya. Selain karena proses pembuatan ekstraknya yang cukup memakan proses lama hingga karena pengaruhnya yang memang sangat kuat terhadap mood dan psikis.

Manfaat aromatherapy melati adalah meringankan depresi, membantu masalah pernapasan hingga membantu merangsang otak untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan tertentu seperti merokok. Kekuatan penenang dalam aromatherapy melati bahkan bisa menenangkan wanita yang akan melakukan proses persalinan. Pijat pasangan dengan minyak aromatherapy melati untuk meningkatkan gairah seksual.

Aroma Bergamot.

Mempunyai masalah jerawat dan noda hitam pada kulit? Minyak aromatherapy beraroma jeruk sitrus ini bisa membantu. Selain itu, minyak aromatherapy bergamot juga memiliki efek menenangkan dari depresi. Dalam beberapa kasus pasien anoreksia juga menggunakan minyak aromatherapy bergamot ini untuk pijat. Jika mempunyai masalah kulit seperti iritasi dan eksim, oles dan pijat saja dengan minyak bergamot.

Aroma Chamomile.

Aroma Chamomile

Ekstrak chamomile biasanya didapatkan dari dua jenis bunga chamomile, yakni Chamomile Jerman dan Chamomile Romawi. Keduanya pun memiliki manfaat yang berbeda.

Minyak aromatherapy Chamomile Jerman biasa digunakan untuk saluran kemih dan melawan peradangan seperti peradangan pencernaan. Sedangkan Chamomile Romawi digunakan untuk perawatan dan penyembuhan kulit yang terkena eksim atau kulit yang memiliki bintik-bintik jerawat.

Keduanya memiliki efek sama untuk menangkan pikiran yang sedang mengalami stres tingkat tinggi dan mengembalikan mood baik.

Aroma Lavender.

Pengaruh Minyak Aromatherapy Untuk Seksual dan Berhenti Merokok

Minyak aromatherapy lavender cukup laris dijual di pasaran. Aromanya yang khas dan nyaris disukai semua orang ini memang memiliki ragam manfaat. Selain menenangkan pikiran dan merelakskan tubuh, minyak aromatherapy lavender juga bisa menyembuhkan jerawat, menyamarkan noda hitam hingga berpengaruh mengobati penyakit seperti flu dan migrain.

Aroma Pepermint.

Efek aroma pepermint pada rangsangan otak sangat kuat. Menghirup aromanya, bisa membuat ceria, lebih tenang, fokus dan teliti. Untuk kulit, minyak aromatherapy pepermint bisa mengatasi radang kemerahan pada kulit. Selain itu, minyak aromatherapy pepermint juga bisa mengurangi sembelit.

Aroma Sandalwood.

Pengaruh Minyak Aromatherapy Untuk Seksual dan Berhenti Merokok

Aroma kayu yang khas dan eksotis ini menjadi minyak aromatherapy yang mahal mengingat proses pembuatan ekstraknya yang cukup memakan waktu. Namun harganya rasanya cukup sepadan dengan manfaatnya. Minyak aromatherapy sandalwood bisa membantu permasalahan selaput lendir kandung kemih. Juga baik untuk kulit agar tetap hidrasi, aromanya yang benar-benar manjur untuk menangkan pikiran bahkan sering digunakan dalam olahraga yoga.

Aroma Tea Tree.

Sering ya, menemukan produk kecantikan yang mengandung tea tree oil terutama pada produk perawatan kulit? Minyak aromatherapy tea tree memang memiliki efek penyembuhan yang kuat pada jerawat dan radang kulit. Kandungan manfaat di dalam tea tree bahkan bisa mengurangi nyeri otot, meringankan flu dan bila mengaplikasikannya pada kulit kepala dapat mengurangi ketombe.

Aromatherapy memang banyak ditemukan dalam produk-produk kesehatan dan kecantikan. Namun, mencoba aromatherapy dalam bentuk minyak essensial memiliki efek manfaat yang lebih manjur. Pilih minyak aromatherapy yang paling disukai atau pilih berdasarkan manfaatnya. Tertarik mencobanya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top