Health

Penyebab Perut Buncit yang Paling Sering dilakukan

Penyebab Perut Buncit yang Paling Sering dilakukan

Baik wanita maupun pria tentunya tidak ingin memiliki perut buncit,  meskipun banyak orang yang belum menyadari penyebab perut buncit adalah kebiasaan yang di lakukannya.

Banyak efek atau hal yang biasanya berbarengan dengan perut buncit, karena perut buncit identik dengan terlalu banyak lemak. Perut buncit sangatlah mengganggu kepercayaan diri, seperti halnya sebuah jerawat yang ada pada hidung, tentunya tidak bisa di tutupi. Selain itu juga bisa mempengaruhi dalam hal pekerjaan, karena ada beberapa perusahaan yang tidak memperbolehkan para karyawannya memiliki perut buncit.

Perut buncit di akibatkan oleh penumpukan lemak yang terlalu berlebih, penumpukan lemak tersebut terjadi di sekitar area perut dan akhirnya akan menambah berat badan yang terlalu berlebihan sehingga bisa menyebabkan obesitas.

Pada zaman yang sudah serba instan ini, untuk menghindari  yang instan memang cukup susah karena memang semuanya bisa serba instant apalagi dalam hal makanan. dan kebanyakan makanan yang instant atau siap saji merupakan makanan yang kaya akan lemak, ditambah lagi dengan aktifitas tubuh yang kurang sehingga  membuat potensi memiliki perut buncit semakin besar.

Penyebab Perut Buncit yang Paling Sering dilakukan
Perut Buncit Vs Perut Sehat

Baca Juga : 5 Tipe Perut Buncit dan Cara Merampingkannya

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan perut buncit, yaitu :

1. Olahraga yang kurang

Kurang berolahraga selain dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, kurang berolahraga juga akan membuat proses penumpukan lemak semakin cepat, dan  akhirnya bisa menyebabkan hal yang disebut dengan serangan jantung Karena jarangnya kita mengolah raga kita secara rilex, jadi usahakan anda berolahrga meskipun itu hanya olahraga ringan seperti jogging.

2. Duduk yang terlalu lama

Banyak dari sebagian orang yang mengalami perut buncit dikarenakan aktifitas duduk yang terlalu lama dan cenderng setiap hari, profesi sebagai seorang blogger, atau karyawan kantor, atau bahkan supir truk memungkinkan untuk duduk terlalu lama.

3. Makan menjelang tidur

Nah kebiasaan yang satu ini mungkin agak susah-susah sulit untuk dihindari, bagi anda yang gemar ngemil atau bahkan makan makanan yang mengandung lemak dan karbihidrat tinggi sebelum tidur sebaiknya mengurangi atau kalau bisa tidak melakukan kebiasaan tersebut. Makan menjelang tidur dapat memeperlambat metabolisme tubuh dan ketika tidur tubuh tidak bergerak sehingga tidak dapat menggunakan energi yang telah di peroleh dari makanan tesebut yang akhirnya dapat menjadi lemak.

4. Sering makan makanan siap saji (junk food)

Mungkin kebiasaan yang satu ini sering di lakukan oleh orang yang tinggal di kota besarm terlalu sibuk dalam mengurusi pekerjaan sehingga tidak sempat untuk masak dan akhirnya memilih jalan pintas yaitu membeli makanan siap saji, makanan siap saji kaya akan lemak dan karbohidrat yang tentunya jika di konsumsi terus menerus akan terjadi penumpukan lemak.

Keempat penyebab tersebut merupakan faktor penyebab perut buncit berdasarkan aktiifitas atau rutinitas, faktor yang kedua adalah berdasarkan pola makan diantaranya:

5. Makan berlebih

Makan yang berlebih akan memaksa proses pencernaan bekerja lebih ketimbang makan yang cukup, selain itu kebiasaan makan yang berlebih juga sulit di hindari karena jika kita makan sedikit maka akan terasa kurang. Dalam Agama Islam di anjurkan untuk makan ketika sedang lapar, dan berhentilah sebelum kenyang.

6. Mengkonsumsi makanan berlemak

Jika kita sadari bahwa kita lebih gampang untuk menemukan atau membeli makanan yang mengandung banyak lemak ketimbang makanan yang berserat, makanan yang berlemak tentunya sangat sulit untuk di ubah menjadi sebuah energi, hal itu membutuhkan waktu yang lama ketimbang protein m karbohidrat atau zat lainnya.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab perut buncit yang di anjurkan untuk di hindari, banyaknya kebiasaan negative yang sering di lakukan tanpa kita sadari dapat menjadikan penyebab utama yang membuat perut menjadi buncit. Semoga tulisan kesehatan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi referensi agar dapat mengurangi resiko perut buncit.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top