Health

Perawatan Rambut Rontok Dengan Cara Tradisional

Perawatan rambut rontok secara tradisional adalah bagaimana cara merawat rambut rontok dengan memakai bahan tradisional. Rambut rontok ini, meruapakan masalah yang paling sering dikeluhkan, oleh semua orang. 

Penyebab rambut rontok ini, bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, ada yang disebabkan oleh faktor makanan, ada yang disebabkan oleh faktor penyakit, dan ada juga yang disebabkan oleh pemakaian shampoo yang salah, dan sering menggonta ganti shampoo seenaknya, tanpa mengetahui, apa khasiat kegunaannya. Ada banyak yang masalah yang pastinya terjadi pada rambut kita. Apalagi pada wanita yang terlalu risih dengan adanya masalah pada bagian mahkota keindahannya (rambut). 

Penyebab rambut rontok

  1. Ketidakseimbangan dari siklus pertumbuhan rambut
    Pada dasarnya, rambut yang bisa tumbh hingga setengah inchi dalam sebulan. Dan hal ini biasanya akan berlangsung selama 2-6 tahun. Untuk masa tersebut, maka terjadi juga masa istirahat dan terbentuknya folikel rambut yang baru. Selain itu, hal ini akan membuat rambut Anda menjadi rentan dalam mengalami kerontokan rambut.
  2. Kehamilan dan proses persalinan
    Di masa kehamilan dan juga proses persalinan, kemungkinan wanita untuk mengalami rambut rontok bisa terjadi kurang lebih selama 3 bulan. Tetaoi, kondisi ini biasanya akan kembali normal dan rambut Anda akan tumbuh sendiri secara alami.
  3. Gangguan hormonal
    Gangguan hormonal yang sangat berpengaruh dengan terjadinya rammbut rontok. Hal ini diakibatkan karena kelenjar tiroid yang bersifat tidak aktif atau juga akibat terlalu aktif yang memberikan resiko dari terjadinya rambut rontok. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi jika mengalami masalah pada hormon androgen dan juga pada hormon estrogen.
  4. Infeksi
    Infeksi jamur pada kulit kepala mempunyai andil untuk bisa memicu dari terjadinya rambut rontok berlebihan. Dan hal yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatasi jamur ini sehingga kulit kepala akan kembali sehat lagi.
  5. Penggunaan obat-obatan jenis tertentu
    Beberapa jenis obat-obatan yang bisa mengakibatkan terjadinya rambut rontok salah satunya adalah obat asam urat, obat untuk kemoterapi penyakit kanker, vitamin A dan juga obat untuk mengencerkan darah. Oleh sebab itulah, sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut. Dan harus sesuai dengan resep dokter.
  6. Gizi yang tidak seimbang
    Penyebab rambut rontok yang lain adalah akibat gizi yang tidak seimbang. Asupan makanan yang kurang sehat yang akan membuat seseorang mengalami masalah kekurangan asupan nutrisi gizi didalam tubuh. hal ini bisa mengakibatkan seseorang mengalami masalah rambut rontok.

Baca Juga : Cara Alami Menumbuhkan Rambut

Sekarang ini banyak sekali jenis produk untuk rambut anda mendapatkan hasil yang memuaskan, misalnya ada saja shampoo untuk mengatasi rambut ketombe namun hal hasil banyak yang merasakan keluhan tersebut, ada yang merasakan rambutnya semakin rusak, ada yang mengalami rambut bercabang, dan masih banyak lagi yang merasakan keluhan itu terjadi. Rambut rontok bukan hanya terjadi pada wanita saja melainkan pria juga banyak yang merasakannya.

Tips perawatan rambut rontok dengan bahan tradisional 

Perawatan rambut rontok bahan tradisional
Bayam

Beberapa tips perawatan rambut rontok secara tradisional dan herbal. Dan berikut cara tradisional dan herbalnya adalah :

  • Dengan memakai bayam 

Perawatan rambut rontok secara tradisional adalah dengan memakai dan bayam. Cara memakai daun bayam, untuk cara mengobati rambut rontok adalah dengan cara dijus yang ditambahkan dengan daun selada, yang bahan bahan tersebut sudah dibersihkan.

Minumlah ramuan bayam ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok, dapat cepat terobati dengan segera. Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menjaga rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan.

  • Dengan memakai daun randu 

Memakai daun randu. Cara memakai daun randu ini, untuk mengobati rambut yang rontok adalah dengan cara ditumbuk yang dicampurkan dengan daun waru. Lalu beri minyak jarak dan perasan jeruk nipis secukupnya. Lalu usapkan pada rambut secara merata, dan pijat. Kemudian diamkan beberapa menit, yang kemudian, cuci dengan shampoo, hingga bersih. Gunakan cara ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok dapat cepat teratasi.

Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menjaga rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan.

  • Dengan memakai daun waru

Daun waru. Cara memakai daun waru ini, untuk mengobati rambut yang rontok adalah dengan cara ditumbuk dengan daun randu, yang ditambahkan dengan minyak kemiri dan air jeruk nipis. Lalu, usapkan pada rambut dengan rata, dan pijat lembut. Terakhir diamkan dan cuci dengan shampoo sampai bersih.

Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menjaga rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan. Gunakan cara ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok dapat cepat teratasi.

  • Dengan memakai mengkudu

Daun mengkudu, Cara memakai mengkudu ini, untuk mengobati rambut rontok adalah dengan cara diblender dan ditambahkan dengan telur kuning. Aduk dan usapkan pada rambut dengan rata, sambil pijat. Lalu diamkan dan cuci dengan shampoo, sampai bersih. Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menjaga rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan. Gunakan cara ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok dapat cepat teratasi.

  • Dengan memakai alpukat

Buah alpukat. Cara memakai alpukat ini, untuk mengobati rambut rontok adalah dengan cara dijadikan masker rambut. Usapkan pada rambut dan pijat. Lalu diamkan dan bersihkan dengan shampoo. Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menjaga rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan. Gunakan cara ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok dapat cepat teratasi.

  • Dengan memakai strawberry

Cara memakai strawberry ini, untuk mengobati rambut rontok adalah dengan cara dijadikan masker rambut. Usapkan pada rambut dan pijit. Lalu diamkan dan bersihkan dengan menggunakan shampoo. Gunakan cara ini, dengan rutin dan teratur, agar rambut yang rontok dapat cepat teratasi. Cara ini paling ampuh dan mujarab, untuk mengobati rambut rontok, tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga merawat dan menajag rambut dengan sebaik mungkin, agar tidak mudah rontok. Yang intinya, rambut rontok ini, bisa memicu kebotakan.

Baca Juga : Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Selain cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami dan herbal ini, ada juga cara mencegah agar rambut tidak rontok ini, juga bisa dengan cara memakan makanan yang sehat, dan menjaga nutrisi rambut dengan baik dan rambu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top