Health

Perhatikan Barang-barang ini Agar Terhindar dari Jerawat

Sebagian orang memiliki kulit yang sensitif sehingga mudah kering, berminyak ataupun berjerawat. Hal tersebut disebabkan oleh banyak hal, bisa karena bakteri, oleh bebdebu mapun alergi beberapa makanan. Memang sangat menyulitkan bagi kita jika mengalami hal tersebut, dan biasanya dialami oleh sebagian besar wanita. Kita harus rajin-rajin memperhatikan diri, entah makaanan maupun kebersihan lingkungan. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan kebersihan barang-barang sepele yang memiliki potensi menyebabkan jerawat sebagai berikut;

Masker Pelindung Wajah

Berpergian dengan motor mengharuskan kita untuk lebih safety. Baik kelengkapan surat-surat maupun peling lainnya seperti helm. Jika sudah ada aturan untuk memakai helm, tidak ada salahnya kita menggunakan pelindung lain seperti masker pelindung wajah. Memang tidak diwajibkan, akan tetapi dengan memakai masker wajah bisa membuat kita lebih nyaman. Selain untuk menghindari polusi udara, masker pelindung wajah juga bermanfaat bagi yang memiliki kulit sensitif. Kulit senditif yang alergi debu bisa lebih aman jika memakai masker pelindung ketika bepergian dengan motor. Kemudian, untuk penggunaannya, kita bisa memakai masker sekali pakai atau memakai masker kain. Jika kita memakai masker kain, kita harus menjaga kebersihannya seperti mencucinya. Hal tersebut bertujuan agar tidak berpotensi menimbulkan jerawat.

Sarung Bantal

Jangan anggap remeh sarung bantal. Kalian yang sering tidur menggunakan bantal pastilah harus menjaga kebersihannya. Terlebih buat kalian yang memang sudah berjerawat. Rutin mengganti sarung bantal seminggu sekali mengurangi pontensi jerawat bertambah parah dan mengurangi resiko berjerawat bagi. Karena wajah kita sering menempel di bantal dan terkadang sarung bantal kotor baik oleh debu maupun kotor yang disebabkan oleh rambut kita sendiri.

Kerudung

Selain sarung bantal, bagi wanita yang berkerudung juga harus memperhatikan kebersihan kerudung yang kalian pakai. Jangan memakai kerudung yang sudah dipakai berjam-jam maupun seharian penuh. Pemakaian kerudung yang terlalu lama menyebabkan keringan menempel, belum lagi debu atau polusi lainnya. Jadi, kalian tidak boleh menggunakan kerudung yang sudah dipakai berjam-jam bahkan seharian penuh.

Tisu

Baik pria maupun wanita pasti sering menggunakan tisu untuk membersihkan mukaya. Penggunaan tisu yang benar yaitu dengan menempelkan kemudian angkat. Selanjutnya, balik tisu untuk mengusap bagian lain. Jadi, tidak mengusap area wajah dengan satu bagian dari tisu saja. Hal tersebut tidak mengangkat kotoran namun meratakan kotoran yang ada di wajah. Selain itu, buang tisu yang sudah digunakan, jngan dipakai berulang-ulang. Mungkin selain tisu ada yang memakai sapu tangan atau handuk kecil, tetap saja harus dijaga kebersihannya.

Saput Bedak

Bagi kalian ladies, mungkin ini hal sepele yang tidak prnah kalian perhatikan. Kalian menggunakannya setiap hari, tapi tidak menjaga kebersihannya. Sebaiknya jika kalian tidak cukup waktu untuk mencucinya, kalian bisa membeli beberapa saput bedak sebagai pengganti. Memakai saput bedak yang sama bisa berpotensi menyebabkan jerawat ataupun memperparah jerawat.

Beberapa barang di atas merupakan barang yang biasanya kalian pakai sehari-hri namun jarang diperhatikan kebersihan dan pemakaiannya. Sekarang kalian sudah tahu, barang-barang yang dianggap sepele tapi dapat memicu timbulnya maupun tambah parahnya jerawat. So, perhatikan dan jagalah kebersihannya supaya wajah lebh terawat. Selain itu, kalian juga harus rajin membersihkan wajah dengan pembersih supaya kotoran, debu maupun sisa make up tidak menempel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top