Health

Pria, Adakah Dirimu Mengalami Tanda-Tanda Penuaan Dini?

Tidak seperti wanita yang memiliki banyak cara yang bisa dipilih jika ingin merawat penampilan, produk-produk perawatan untuk pria cenderung jarang ditemukan dan pada dasarnya pria memang enggan untuk menggunakan produk-produk perawatan. Padahal, tua terus mengintai. Kulit pria pun bisa kusam, keriput dan kebotakan tidak dapat dihindari. Pria, untuk tetap keren, kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut ini bisa membuat penampilanmu tetap terlihat awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Beberapa di antaranya mungkin tetap membutuhkan bantuan produk perawatan. Tapi tidak ribet, cenderung sesuai dengan pribadimu yang serba praktis.

Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari.

Bahkan, walaupun kamu merasa kulitmu masih baik-baik saja, siapa yang bisa menjamin demikian bila kulitmu terus-terusan terpapar sinar matahari? Lewat pukul 9 pagi, sinar matahari bisa menjadi bahaya yang mengancam kesehatan kulitmu. Agak hitam mungkin bisa membuatmu eksotis dan macho, tapi bagaimana bila kusam dan tidak sehat?

Terlalu lama terpapar sinar matahari hanya akan menimbulkan garis-garis halus yang nantinya berpotensi menyebabkan kerutan. Pakailah tabir surya setiap hari untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk tetap menghindari kontak langsung dengan matahari. Pilih tabir surya yang anti lengket bila aktifitasmu banyak berkeringat dan berada di luar ruangan.

Cegah Penipisan Rambut.

Pria, Adakah Dirimu Mengalami Tanda-Tanda Penuaan Dini?

Sejak awal, memilih produk shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala adalah piihan terbaik. Pilih produk perawatan untuk mencegah rambut rontok mungkin bisa membantu. Tapi, salah memilih produk malah membuat kerusakan rambut semakin parah. Perhatikan juga penggunaan gel rambut.

Beberapa orang mungkin mengalami kerontokan rambut karena faktor genetika. Maka memperhatikan tanda-tanda penipisan rambut adalah pencegahan yang wajib dilakukan. Menyisir rambut tiga kali sehari dan sebelum tidur akan membantu minyak alami tersalurkan sempurna ke kulit kepala dn rambut, sehingga kerontokan bisa terhindarkan. Jangan menyisir rambut yang basah dengan sisir, cukup sisir menggunakan jari.

Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi pembentukan otot, melancarkan sirkulasi darah, penyembuhan dan menjaga metabolisme tubuh saja. Olahraga pun bisa membantu meregenerasi sel-sel tubuh yang tentu bermanfaat untuk mencegah penuaan. Olahraga membantu tubuh membuang kotoran dan racun yang mengendap dalam tubuh melalui keringat.

Untuk penampilan, tentu olahraga bisa meluruhkan lemak di perut buncit yang mengganggu penampilan. Selain itu, perasaan bahagia selepas berolahraga juga bisa membuat hidupmu lebih termotivasi dan semangat menjalani hari. Beban dan pikiran kini tidak lagi membuat tubuhmu terlihat tua.

Diet Bukan Untuk Menurunkan Berat Badan Saja.

Asupan makanan yang kamu konsumsi, tentu harus diperhatikan untuk mencegah penuaan dini dari dalam. Tambah asupan makanan yang mengandung atioksidan seperti sayuran hijau, buah-buahan yang berwarna merah (apel, stoberi, buah naga, dsb.) Asupan serat juga dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan dan mencegah penimbunan lemak yang menyebabkan perut buncit.

Kurangi konsumsi garam atau sodium. Garam mudah menyerap air dalam bagian sel-sel tubuh yang membutuhkan air dan membawanya ke bagian lain dalam tubuh yang justru tidak membutuhkan air. Garam bisa menimbulkan efek langsung pada kulit, seperti munculnya kantung mata yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih tua.

Minum air putih untuk menjaga kelembaban kulit, membantu proses detoksifikasi, mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh dan membuang sisa-sisa sodium yang ada dalam tubuh.

Tua memang tidak bisa dihindari. Tapi, tampak lebih tua dari umur seharusnya tentu buruk untuk penampilan. Terapkan kebiasaan-kebiasan di atas setiap hari, untuk menjaga penampilan agar tetap muda dan tetap tampil prima di masa tua. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top