Health

Rahasia Diet Tanpa Nasi, 1 Minggu Berhasil Langsing

Rahasia Diet Tanpa Nasi

Menu Diet Tanpa Nasi Bikin Badan Cepat Langsing ini Merupakan Sebuah Panduan Mudah Menurunkan Berat Badan. Salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi.

Nasi mengandung karbohidrat yang sangat banyak. Dengan mengonsumsi nasi setiap hari, kebutuhan karbohidrat dengan asupan karbohidrat menjadi tidak seimbang. Akibatnya, karbohidrat akan menumpuk dan menjadi lemak. Lemak yang tertimbun dalam waktu lama akan membuat kita menjadi gemuk dan mengalami obesitas.

Jika Anda berencana untuk melakukan diet guna menurunkan berat badan menuju postur tubuh ideal, salah satu jenis diet yang patut Anda coba adalah diet tanpa nasi. Anda bisa mengganti nasi dengan makanan lain yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan. Jika asupan karbohidrat berkurang, maka tubuh kita akan mengambil energi dari lemak cadangan pada tubuh kita.

Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, Anda bisa melakukan olahraga ringan. Lakukan olah raga yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda tidak perlu pergi ke gym untuk berolahraga. Olahraga yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan adalah senam aerobic, berenang, dan jogging.

Salah satu orang yang berhasil menurunkan berat badan 25 kg dalam waktu 8 bulan dengan merode diet tanpa nasi adalah Tina Toon. Dia melakukan program diet tanpa nasi dan  berolahraga secara teratur. Dia mengganti asupan makanan dengan buah, sayur dan daging. Tina Toon juga sangat mengurangi konsumsi makanan manis seperti cokelat, es krim dan kue yang manis.

Bagaimana Memulai Sebuah Program Penurunan Berat badan Tanpa Makan Nasi?

3 Menu Diet Tanpa Nasi, 1 Minggu Berhasil Langsing

Menu Diet Tanpa Nasi
Porsi Diet Sehat

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda jadikan referensi dalam menjalani program diet tanpa nasi.

1. Pada pagi hari, sebaiknya Anda mengonsumsi porsi makan yang cukup besar. Menu yang dianjurkan adalah semangkuk sayuran yang ditambah dengan daging ayam. Jangan konsumsi ayam goreng yang mengandung banyak minyak, sebaiknya konsumsi daging ayam rebus. Mengonsumsi makanan dengan porsi yang banyak pada pagi hari akan membantu Anda untuk menekan lapar di siang hari.

2. Siang hari, Anda tetap bisa mengonsumsi lauk yang biasa Anda konsumsi pada hari-hari biasa. Namun kali ini, hilangkan nasi dari daftar makanan Anda. Ingatlah untuk tetap mengontrol asupan lemak ke tubuh Anda. Lebih baik Anda mengonsumsi sayur-sayuran dan makanan lain yang mengandung banyak protein.

3. Pada malam hari, jangan konsumsi makanan dalam porsi besar karena Anda tidak melakukan banyak aktivitas pada malam hari. Menu yang bisa Anda konsumsi adalah sayuran rebus dan ikan. Ingatlah untuk mengonsumsi makanan tersebut dalam porsi kecil.

Panduan di atas sifatnya tidak mengikat, artinya Anda masih bisa memodifikasi program tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur supaya diet yang Anda alami berjalan mulus dan sukses. Jangan tergoda dengan makanan manis berkalori tinggi yang menggiurkan. 

To Top