Health

Resiko Mengkonsumsi Minuman Energi Bagi Jantung

Resiko Mengkonsumsi Minuman Energi Bagi Jantung

Minuman energi memiliki dampak buruk bagi Jantung anda walaupun hanya mengkonsumsi hanya dua minuman berenergi dalam satu hari. Studi kasus telah memberikan warning tersebut kepada masyarakat.

Minuman yang dikemas dengankafein dan gula ini memicu irama jantung yang tidak stabil / Abnormal juga dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu hal ini juga dapat meningkatkan resiko Stoke dan kematian Jantung mendadak dan efek dari mengkonsumsi minuman tersebut akan berlangsung lebih dari dua jam setelah anda meminumnya.

David Grant Medical Centre juga para Ilmuwan University of the Pacific memberikan warning minuman energi yang terkait dengan setidaknya 34 kematian mendadak hingga 2014.

“Temuan kami menunjukan minuman energi tertentu dapat meningkatkan resiko memiliki irama detak jantung yang abnormal bila dikonsumsi dalam volume yang tinggi.” Ujar Sachin Shah, Seorang profesor dari Universitas Pacific.

Penelitian tersebut melibatkan 27 sukarelawan sehat dengan usia berkisar 18 sampai dengan 40 tahun untuk meminum minuman energi dua kaleng sehari. Volume tersebut sama dengan minuman yang mengandung Panax Ginseng yang merupakan Bahan dalam minuman berenergi, atau minuman Plasebo untuk konsumsi satu kali dalam sehari, setiap enam hari, untuk tiga minggu.

Peneliti mengukur “subject” irama jantung dan tekanan darah sebelum mengkonsumsi minuman tersebut dan empat kali selama enam jam setelah itu.Para relawan yang mengkonsumsi minuman energi tersebut mengalami peningkatan yang signifikan secara statistik dalam pengukuran resiko irama jantung yang abnormalyang dikenal sebagai interval QTc.

Sukarelawan ini mengalami sedikit tekanan darah. efek ini berlangsung selama dua jam setelah mengkonsumsi minuman energi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top